Assalamulaikum semuanya, gimana kabar puasa kalian tahun ini? 
Gak kerasa ya tau-tau sudah memasuki bulan Ramadhan. Nah dibulan yang suci ini, kita juga perlu menjaga diri dan orang sekitar. Salah satunya adalah kesehatan kulit anak kita. Putri pertamaku, Calla yang kini memasuki usia 2 tahun lagi aktif-aktifnya mengeksplorasi dunia sekitar. Hobinya tentunya memainkan benda kecil untuk dilempar, seperti kerikil atau mainan. Makanya aku gak mau kalau sampai kulitnya menjadi sensitif atau ruam. Pilihanku jatuh ke produk perawatan kulit bayi dan anak dari Bambi. Kali ini aku bekerjasama dengan Clozette Indonesia mencoba rangakaian produk dari Bambi mulai dari compact powder, face cream, hand wash dan air disinfectant, semua produknya di formulasikan untuk bayi mulai dari 0 bulan lho.
Produk pertama yang aku coba adalah Bambi Baby Powder Compact, produk bedak yang di buat padat yang bertujuan untuk menghindari terhirupnya partikel bedak oleh bayi saat digunakan.
Dikemas dengan wadah jar plastik bernuansa putih dengan jenis tutup ulir, sehingga lebih aman apabila dibawa traveling
Ingredients : Talc, Zinc Stearate, Mica, Octyldodecanol, Zinc Oxide, Corn (Zea Mays) Strach, Titanium Dioxide, Fragrance, Methylparaben, Phenoxyenthanol, Allantoin, Propylparaben, Tilia Cordata Oil, Ethylparaben, Propylene Glycol, Panthenol, Glycyrrhiza Glabra Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Aqua, Tromethamine.
Di dalam setiap kemasannya sudah terdapat aplikatir puff yang lembut dan tebal, saking lembutnya Calla sering pakai sendiri hehehe.
Selain itu terdapat pula plastik pemisah dari puff dengan produknya, sehingga lebih higienis dan terjaga kebersihannya.
Produk compact powdernya sendiri berwarna putih dengan emboss bambi. Pas pertama dibuka, langsung tercium aroma lembut & segar, karena mengandung aromatheraphy dan ekstrak bunga chamomile.
Saat diaplikasikan ke kulit pun terasa lembut, itu karena partikel bedaknya dibuat sehalus mungkin untuk meminimalkan serbuknya berhamburan. Selain itu juga mengandung Anti Irritant Complex dan Pro-Vitamin B5 yang membantu menjaga kulit bayi tetap lembut & lembab, serta menyejukan kulit kemerahan akibat iritasi ringan pada permukaan kulit.
Oh ya, kalau produk compact powdernya habis, jangan buru-buru dibuang ya, karena Bambi juga menyediakan kemasan reffilnya juga lho.
Tenang, dikemasan reffilnya juga sudah disediakan puff sehingga gak perlu lagi ribet cari aplikator powder
Saking lembutnya, Calla sering lho pakai compact powdernya sendiri, dia sih happy aja soalnya kulitnya jadi makin lembut dan wangi ^^Selain produk compact powder, Bambi juga memiliki produk Bambi Face Cream yang bisa digunakan mulia dari 0 bulan. 
Dengan kandungan khusus Shea Butter dan Mineral Oil yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit, serta tanpa penambahan bahan Parabean, pewarna ataupun PABA. Selain itu juga mengandung Anti Iritant Complex (Licorice, Chamomile Oil dan Pro Vitamin B5)


Cream nya sendiri sangat mudah diratakan di kulit dan aromanya yang lembut, sangat cocok digunakan setelah mandi biar wajah anak kita terhindar dari ruam dan wangi sepanjang hari.
Selain produk perawatn wajah dan kulit, Bambi juga menyediakan produk yang wajib kita sediakan untuk saat-saat seperti ini, yaitu Bambi Air Disinfectant dan Bambi Baby Hand Wash
Bambi Air Disinfectant dikemas dalam kemasan spray 120 ml yang mudah dibawa kemanapun, juga ada kemasan reffilnya 300ml.
Pada kemasan spray, terdapat pengunci sehingga melindungi anak kita kalau tidak sengaja memainkan botol spray.
Bambi Air Disinfectant ini cocok banget digunakan di kamar terutama kamar anak, karena berfungsi membunuh bakteri dan jamur. Dengan kandungan essential oil yang membantu menetralkan kualitas udara. 
Produk terakhir yang aku coba yaitu Bambi Baby Hand Wash yang dikemas dalam kemasan pump 500 ml. 
Dengan 3 kandungan yang melembapkan yaitu Aloe Vera, Lemon dan Chamomile membuat tangan Calla gak kering setelah mencuci tangan. Selain itu juga bebas dari SLS. Sles dan Parabean.Aku memang sudah sering mengajarkan Calla mencuci tangan dengan sabun, sehingga ketika dia mencoba Bambi Hand Wash, dia makin happy buat selalu mencuci tangan.


Overall, produk Bambi sangat mengerti kebutuhan di jaman sekarang yang harus peduli dengan kebersihan diri dan lingkungan. Aku tengunya paling suka produk Bambi Baby Compact Powder dan Bambi Baby Face Cream yang dapat melindungi kulit wajah Calla sehingga tetap lembap dan terhindar dari iritasi. 'Oh ya, semua produk Bambi harganya terjangkau dan mudah di temui di baby shop atau e-commerce kesayangan kalian. 
Kalau kalian tertarik dengan produk Bambi yang lain, kalian bisa mengunjungi akun instagram Bambi di :

Assalamualaikum semuanya~
Kalau kalian pernah baca post ku yang ini, pasti kalian tahu kalau aku suka banget sama body care dari Scralett Whitening by Felicia Angelita. Nah pas banget nih body lotion ku yang varian Romansa habis, makanya aku order lagi yang varian terbaru yaitu Freshy. Denger-denger katanya aromanya enak banget, mirip sama Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Makanya gak pikir panjang langsung deh aku checkout.


Nama : Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy
Distributor : PT. Opto Lumbung Sejahtera-Jakarta
Produsen : PT Motto Beringin Abadi, Bogor, Indonesia
Netto : 300 ml
Harga : Rp.75.000
BPOM : NA18170100459

 
Kemasan body lotion ya masih sama dengan varian Romansa, yang membedakan cuma varian Freshy ini bernuansa kuning, sesuai lah sama namanya. Di bagian botol nya ada emboss tertulis Scarlett yang menandakan produk ini original. Oh ya saat baru datang, produknya dibungkus bubble wrap dan masih segel, jadi aman selama pengiriman dan gak takut rusak.


Dibagian penutupnya menggunakan pimp dan ada bagian penguncinya agar gak mudah tertekan. Kuncinya ini juga berguna kalau dibawa traveling, jadi gak takut produknya keluar-keluar saat perjalan. Kalau masih gak yakin, bisa juga di kunci dengan memutar pump ke arah kanan (tulisan stop) dan membukanya tinggal putar ke arah open, praktis banget apalagi kalau punya anak kecil kayak aku sekarang.


Tekstur lotionnya cukup thick tapi mudah meresap, warna lotionnya sendiri sedikit peach. Pas di oles ke tangan, wuihh bener banget aromanya kerasa "mahal" gitu. Pantes banget body lotion Scarlett Whitening ini dinobatkan sebagai fragrance body care. Pasti pas selesai aplikasi, ada aja yang nanya pakai lotion apa, karena wanginya itu gak pasaran.


Berhubung Scarlett Whitening ini menggunakan 2 bahan utama yaitu Glutathione & Vitamin E, kedua bahan ini punya keunggulan masing-masing. Glutathione ini sudah terkenal sebagai salah satu bahan yang berguna untuk membantu mencerahkan warna kulit. Sedangkan Vitamin E sebagai bahan antioksidan yang membantu agar kulit terasa lembab. Pas aku lihat di ingredient, terdapat juga keterangan Niacinamide dan Konjic Acid, bahan ini lagi jadi primadona banget terutama untuk membantu mengembalikan skin barrier yang rusak.
Kalau untuk efeknya saat baru di pakai, Scarlett Whitening body lotion ini memang ada efek mencerahkan, tapi bukan yang pucet gitu lho. Bisa kalian lihat, di tanganku sendiri terlihat lebih cerah dan kelihatan lebih lembab. Kalau digunakan secara terus menerus, pasti hasilnya akan lebih kelihatan.


Oh ya, Scarlett ini sudah mengantongi sertifikat Halal MUI dan juga Not Tested on Animal.


Ingredients :
Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione In artoin Trisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C0 N te Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No.6, Ci 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt



Sebagai dari kalian pasti sering bertanya-tanya tentang keaslian produk Scarlett Whitening, karena memang di luar sana banyak banget versi KW nya lho! Padahal gampang banget buat cek produk kita original atau gak. Caranya, kalian tinggal masuk ke situs resmi : www.scarlettwhitening.co.id, lalu lanjut ke tab Verifikasi. Setelah tab Verifikasi, lalu isi form sesuai data diri masing-masing. Nah pada serial kode, kalian bisa masukan kode yang ada di bagian hologram yang terdapat di setiap produk Scarlett Whitening.


Ketika aku cek, ternyata produk yang aku punya 100% Original! Yay gak takut lagi deh pakai Scarlett Whitening.


Kalau kalian tertarik sama produk Scralett Whitening, kalian bisa kunjungi seller resmi, kalau aku sih paling suka belanja langsung di 0fficial seller Scarlett Whitening di shoppe : https://shopee.co.id/scarlettofficialshop. Btw, selain per produknya di jual dengan harga Rp.75.000, atau kalian juga bisa beli langsung harga paket hemat dengan 5 item harganya Rp.300.000 dengan free box ekslusif+gift juga.


Sekian dulu review singkatku mengenai Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy. Kalau kalian juga penasaran, jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya :-)






Assalamualikum semuanya~
Sudah lama gak berjumpa di blogku ini hehehe, kali ini aku berkesempatan mencoba salah satu skincare baru dari Korea, nama brandnya sendiri yaitu Pieldique, Pieldique sendiri diambil dari gabungan bahasa Spanyol yaitu kata Piel yang artinya kulit dan Dique yang artinya bendungan, lucu juga ya konsepnya?

Nah 2 skincare yang aku coba ini yaitu dari seri Aquaporin yaitu PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule & PLDQ Aquaporin Water Cream

Nama : PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule
Produsen : pldq korea
Netto : 40 ml



Ampoule ini dikemas dalam jar kaca dengan pipet, kemasannya bernuansa kecoklatan cenderung gelap. Dengan desain yang simpel dan cukup astetik, sayangnya karena kemasannya seluruhnya kaca menjadikan ampule ini cukup berat kalau dibawa traveling.


Ingredient :
Purified water, Butylene glycol, Propanediol, Glyceeth-26, 1,2-Nucleic acid diol, Glyceryl glucoside (5,300 ppm), glycerin, C12-14 pares-12, Carbomer, Tromethamine, Allantoin, Polyquaternium-51, Sodium Hyaluronate (100 ppm), Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate (10 ppm), Sodium acetylated hyaluronate (1 ppm), Hyaluronic acid (0.25 ppm), Sodium hyaluronate crosspolymer (0.1 ppm), Potassium hyaluronate (0.02 ppm), Orange peel oil, Sodium citrate, Citric acid, Disodium EDTA, Ethylhexyl glycerin, fragrance


Seperti yang aku jelaskan di atas, untuk mengambil ampoule nya sendiri kita menggunakan pipet. Pipetnya juga berbahan kaca, uniknya bagian ujung pipetnya melengkung ke bawah. Jarang sekali aku menemukan bentuk pipet seperti ini, jadi terasa lebih mudah saat mencoba mengaplikasikan di kulit.


Tekstur ampoulenya sendiri cukup watery dan sangat mudah meresap dan gak meninggalkan rasa lengket. Aromanya sendiri sangat calm dan nyaman banget saat diaplikasikan di kulit wajah, bikin semanagt skincarean pas apagi dan malam hari.

Nama : PLDQ Aquaporin Water Cream
Produsen : pldq korea
Netto : 50 gr


Produk berikutnyan yang aku coba yaitu  PLDQ Aquaporin Water Cream. Dengan kemasan pot berbahan kaca dan masih sama dengan kemasan ampoulenya yaitu kecoklatan. Kemasannya sangat kokoh dan cukup berat juga apalagi kalau dibawa traveling hehehe.

Ingredient :
Purified Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Samicroethyl 1 2 Sandaieul, PEG-10 Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crossmer Dae-Meticone, Cetyl PG / PP-10/1 Dime Ticon, Trehalose, and Setei Broth Glyceril stearate, PEG-100 stearate, glycehalgolbucoside I5 , 300 ppm), hydrogenated lecithin, carbomer, thrometin, hydroxyethyl acrylate / sodleacryloyldimethyltaurateco Polymer, allantoin, xanthan gum, dipotassium glycyrrhizate, sodium hyaluronate 100, hydroxypropyltrimonium hyaluronate (10 ppm) hydroxypropyltrimonium hyaluronate (10 ppm), Sodium 1 ppm), High Alluronic Acid (0.25 ppm), Toot Extract, Jellidium Cartillae Neum Extract, seaweed extract, Laminaria cloustoni extract, chlorella vulgaris Sodium hyaluronate crosspolymer extract (0.1 ppm), giant seaweed extract, bladder extract urine, green onion extract, hearing extract, potassium hyaluronate (0.02 ppm), ethylhexyl glycerin, fragrances, butylphenylmethylpropional, hydroxycitronelal, limonene



Saat dibuka, terdapat lid pemisah antara tutup dengan isinya. Sayangnya tidak disediakan spatula untuk mengambil produk. 



Tekstur creamnya sesuai dengan namanya yaitu gel yang sangat watery. Saking watery nya produknya langsung meresap saat aku coba ratakan di wajah. Saat sudah meresap sama sekali gak berat dan meninggalkan rasa lembap dan lembut. Oh ya, aromanya juga sangat lembut seperti aroma flowery yang sangat nyaman. 


Seri Aquaporin ini lebih fokus untuk kulit lembab dan juga glowing karena mengandung 7 tipe Hyaluronic Acid + Aquaporin. 7 tipe Hyaluronic Acid ini terdiri dari kombinasi kecil, sedang dan besar molekul Hyaluronic Acid sehingga mengunci kelembapan di kulit.
Sedangkan Aquaporin adalah protein dalam membran sel yang membentuk pori-pori agar molekul air bebas mengalir ke dalam dan keluar sel sehingga memengaruhi kemampuan kulit untuk melembapkan sendiri secara efisien. Aquaporine juga membantu membangun jaringan air pada setiap lapisan kulit.

Aku sendiri sudah menggunakan PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule & PLDQ Aquaporin Water Cream selama 2 minggu dan overall aku sangat suka sama hasilnya di wajahku. Kebetulan saat ini wajahku di kondisi kering karena efek jerawat. Karena aku menggunakan sabun yang berfungsi sebagai chemical peeling, maka ada bagian di wajahku yang terasa sangat kering. Dengan menggunakan 2 produk ini, aku merasakan lembap dan area kering di wajahku mulai calm. Step yang aku pakai adalah setelah cuci muka, aku langsung pakai PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule dan lanjut PLDQ Aquaporin Water Cream, lalu baru sunscreen dan kemudian baru makeup. 

Nah kalau kalian tertarik mencoba produk dari PLDQ, kalian bisa order dari Shoppe pldq_korea.id : link. Kalian bisa dapatkan 2 produk PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule & PLDQ Aquaporin Water Cream dengan harga Rp. 534.331,-