Cara belanja di ALTHEA via Alfamart DOKU (+ tips & trick)

 Halo,
Kalau kalian ngikutin blogku ataupun beauty blogger lain, pasti tahu banget tentang Althea? Yup, online store berbasis produk Korea ini emang lagi happening banget di Indonesia. Selain harganya yang murah banget, kadang sering ada promo yang menggiurkan. Kebetulan kali ini aku berbelanja kedua kalinya di Althea, kalau kemarin aku belanja menggunakan voucher, kali ini aku belanja sendiri dengan pembayaran melalui Alfamart Doku.



Sebelum tahu langkah-langkahnya berbelanja di Althea, simak tips & trick nya dulu ya :

1. Daftar jadi member Althea, maka otomatis kamu akan mendapatkan voucher sebesar Rp.50.000


2. Jangan lupa daftar news letter dari Althea, memang kita gak mendapatkan diskon/semacamnya, tapi kita gak bakal ketinggalan promo-promo menarik dari Althea. Misalnya saat aku berbelanja kemarin aku menggunakan voucher LUCKY13 yang aku dapatkan via news letter Althea.


3. Ada beberapa produk baru yang memberikan diskon tambahan 10%, lumayan banget lho! produk yang ada tambahan diskon biasanya produk yang baru masuk ke Althea.

4. Usahakan belanja di atas nominal Rp.500.000, karna kalau tidak maka kamu harus menggeluarkan biaya ongkir Internasional Korea-Indonesia sebesar Rp.120.000 ditambah biaya kurir dari Jakarta-alamat kamu. Jadi sebaiknya kalau belanja sekalian bareng temen-temen biar menghemat ongkir :-D Waktu terakhir aku belanja, nominal pembelanjaan masih Rp.300.000, sekarang sudah kembali ke nominal normal.
Sekarang aku jabarkan langkah-langkah berbelanja di Althea dengan pembayaran menggunakan Alfamart Doku, langkah-langkahnya :

1. Pilih produk yang mau kalian beli, lalu TAMBAHKAN KE TAS
2. Kalau kalian sudah selesai berbelanja, kalian bisa cek belanjaan kalian di TAS


3. Kalau sudah yakin belanjaan kalian, kalian bisa langsung CHECKOUT. Oh ya, kalau kalian punya kode diskon/kupon juga bisa dimasukan ke sini.


4. Kalian akan diarahkan ke halaman di bawah ini, tinggal kalian pilih metode pembayaran, kalau menggunakan Alfamart DOKU ya tinggal pilih option tersebut. 
5. Kalau sudah selesai silahkan CHECKOUT.


6. Kita akan masuk ke halaman ADYEN, disini kalau kalian sudah mendaftar di Althea, maka data diri kalian akan otomatis terisi, lalu klik LANJUTKAN.
 7. Halaman berikutnya akan keluar nominal yang harus kita bayarkan, lalu klik GET PAYMENT CODE

8. Kalian akan mendapatkan beberapa digit kode angka yang harus kalian tunjukan ke kasir Alfamart, ingat kode ini hanya berlaku selama 48 jam, kalau lebih dari itu silahkan kalian ulangi pemesanan dari awal. Dengan pembayaran di Alfamart DOKU kalian juga tidak dikenai charge sepeserpun. Sayang gak semua Alfamart menerapkan pembayaran ini, biasanya hanya Alfamart daerah perkotaan.


Selesai deh, kalian gak perlu konfirmasi lagi ke Althea, tinggal duduk manis menunggu paketan datang. Waktu pertama kali belanja paketanku datang tepat setelah seminggu, untuk yang kedua ini paketanku datang 12 hari setelah pembayaran.



Kalian juga bisa cek proses belanjaan kalian sampai mana, waktu aku pesan 6 hari kemudian status di Althea berubah dari Processing ke Shipping, sedangkan pengiriman dari Korea-Indonesia hanya butuh 1 hari, baru deh dari Jakarta ke alamatku yang cukup lama sampai 5 hari, padahal Jakarta-Indramayu itu deket, please -_-



Ini hasil belanjaan aku :
1. It's My Puff 3 pc @Rp.12.000 = Rp.36.000,-
2.It's My Magic Sponge 2 pc @Rp28.000 = Rp.56.000,-
3. It's My Cushion Case Sponge 2EA = Rp.11.000,-
4. Vita 3000 Vitamin Capsule AC = Rp.87.000,-
5.Pettifee Ruby & Bulgarian Rose Eye Patch = Rp.129.200,-
6. The Saem Healing Tea Garden White Tea Cleansing Water = Rp.77.500,-

Total (dipotong voucher & diskon) = Rp.229.300,-

Btw, aku buat video unboxing belanjaanku di Youtube channelku juga ^^




30 komentar:

  1. Praktis banget ya bisa bayar via alfamart!
    btw ditunggu review Petitfee Eye Patchnya ♥

    http://sugarsweetcookies.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Coni! Kmrn lusa ak order item ke Althea, dan kena shipping 120.000, nah yg mau ak tanya, setelah paketnya sampe hrs byar ongkir lagi ya? ak d Palembang soalny.

      Hapus
    2. Hi Coni! Kmrn lusa ak order item ke Althea, dan kena shipping 120.000, nah yg mau ak tanya, setelah paketnya sampe hrs byar ongkir lagi ya? ak d Palembang soalny.

      Hapus
  2. Haai, itu magic sponge nya kalau dibasahin mengembang gaak? pengen nyoba tapi kalau kualitasnya biasa aja jadi males :(

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Rani, ngembang kok & kualitasnya bagus dibandingkan blender sponge punyaku dari Tammia, gak nyesel deh ^^

      Hapus
  3. Aku kemaren pengen beauty blendernya tapi lagi ga ada incaran lain biar bisa free ongkir. Gajadi deh. Ditunggu review beauty blendernya yah!

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kebetulan aku beli pas masih masa promo min pembelajaan 300rb apalagi aku waktu itu dapet promo diskon jadi langsung beli deh ^^

      Hapus
  4. Hai, aku mau tanya donk, pengiriman dari Jakarta ke daerah kita itu pakai jasa kurir apa ya?
    Kirimanku sudah out for delivery dari Jakarta sejak 16 Mei tapi belum sampai juga.
    Mau menghubungi kurirnya langsung tapi ga tau di Indo dia pakai apa.

    Thanks yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Linda, beda-beda sih, yang pertama aku pakai Tiki, yang kedua ini aku pakai Pandu Logistik, wah kalau kayak gitu mending langsung hubungi Althea langsung dengan melampirkan nomer orderan kamu, semoga paketnya cepat sampai ya ^^

      Hapus
    2. Ternyata memang beda-beda ya pengiriman di Indonesia. Punyaku akhirnya dikirim pakai POS.
      Sampainya lama banget, hampir sebulan sejak paketnya masuk di Jakarta ^^;

      Hapus
  5. Kak mau tanya, kalau belanja total lebih dari promo free shipping tp setelah menggunakan voucher jadi di bawah promo free shipping apakah ongkirnya tetap tidak bayar atau bayar ya? Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap kena free shipping kok, itu belanjaanku gak sampai 300rb karena kena voucher tapi tetap free shiping

      Hapus
  6. Sis aku mau tanya nanti kita ke alfamart nya tinggal kasi kode pembayaran aja kan yah ga perlu confirm2 kym biasa belanja via shoppe dan semacamnya gtu ?

    BalasHapus
  7. Hay mau nanya dong itu status orderan kamu 6hrii setelah pembayaran baru berubah dari processing ke shipping yaa???

    BalasHapus
  8. Kalau di hp gabisa ya? Aku ko order di hp gagal terus ya,gaada pesan masuk ke email akunya😭

    BalasHapus
  9. Hey kak ^_^ aku baru mau order maksud dari jaln 1 jalan 2 yang di alamat itu apa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm wah aku kurang paham itu, coba bisa ditanyakan langsung ke pihak ALthea ya ^^

      Hapus
  10. Kak kalo ga nyampe 300rb kena ongkir nya brp ya kak? Dan kena ongkir apa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena ongkir sih, biasanya sekitar 70ribu dari Korea-Indo

      Hapus
  11. Mba aku mau nanya. Kan setelah kita dapet kode belanja kita ngasih kodenya ke alfamart nah berarti kita ngasih uang belanja kita ke alfamartnya juga atau ngasih kodenya aja? Kita perlu ngirim uang ke altheanya lagi ga? * kalau bisa tolong di jelaskan lebih rinci lagi ya mba saya masih kurang paham hehehe*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bayarnya di kasir Alfamart dengan nunjukin kode yang kamu dapat tadi. Nanti di tunggu ya aku akan bikin post tentang belanja di althea via apps

      Hapus
  12. Kak mau nanya dong. Caranya kirim pesan ke althea gmn ya? Udh aku cari2 di apps nya gada menunya. Soalnya aku mesen udh 9 hari, statusnya masih processing aja hehe. Mohon bantuannya kak. Terimakasih

    BalasHapus
  13. Aku baru aja belanjandi althea dan bayar via alfamart, tp kok ga di masuk ke web adyen ya ? Lngsung dpt kode pembayaran gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sekarang sistemnya seperti itu sih, kadang memang suka berubah, tapi kalau dapat kode pembayaran berarti gak masalah menurut aku

      Hapus
  14. Hi kak. Di althea ada pilihan jasa pengiriman gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada karena mereka pakai cargi. Tapi selama ini Alhamdulillah paket Althea ku gak pernah nyasar tuh hehehe

      Hapus