Post Top Ad

Review : Focallure Endless Possibilities 30-Pan Eyeshadow Palette

Halo semuanya~
Salah satu palette eyeshadow yang aku cukup lama incar akhirnya ada di tangan! Yup, aku sendiri sudah tau info soal produk ini dari akhir tahun kemarin pas belum resmi launching dari official Instagram Focallure luar negeri. Sayangnya belum ada online shop yang menjual produk ini sampai pada akhir Februari kemarin aku melihat salah satu seller Shoppe dari cina menjualnya. Gak pakai ba-bi-bu, langsung saja aku check out.
Nama : Focallure Endless Possibilities 30-Pan Eyeshadow Palette
Netto : 39 gram (1,3 x 30)
Produsen : Guangzhou Jinyi Trading, Co.,LTD, China
Harga : Rp.167.500 (update Rp.180. 000 : link)

Deskripsi :
"FOCALLURE 30 Colors Endless Possibilities palette, an option of 30 shadows is a 2-year fave, together to create breathtaking eyes. No matter you're a starter or a professional makeup artist is your new bestie. This palette can be used to be the highlight, blushes, eyeshadow, and eyeliner. There are endless possibilities inside this amazing palette. Features 30 brand-new eyeshadows range from beige nude colors to bright orange and magenta, champagne, bronzer, glitter turquoise. All shadows are the popular 30 colors which are the beauty lovers' faves. Mattes, shimmers, satins, foils, and glitter, all pressed to perfection. With a big mirror!"
Ingredients :
TALC,MICA,MAGNESIUMSTEARATE,SILICA,KAOLIN,NYLON-12,BORON NITRIDE,POLYETHYLENE,ETHYLHEXYL PALMITATE,MINERAL OIL,DIMETHICONE,BIS, DIGLYCERYL,POLYACYLADIPATE-2,POLYBUTENE,ISONONYL ISONONANOATE,SQUALANE,TIN OXIDE,METHYLPARABEN,PROPYLPARABEN, CI 77891,CI 77491, CI 77492,CI 77499,CI 77266,CI 15850,CI 42090,CI 19140,CI 12315
Pertanyaan yang sering aku dapat kalau beli kosmetik dari luar negeri terutama cina, kira-kira pengirimannya aman gak? produknya sampai gak? Nah aku punya pengalaman beberapa kali beli langsung kosmetik dari seller cina dan selama ini aman-aman saja. Biasanya mereka punya standar pengiriman dengan bubble wrap tebal. Untuk palet Focallure ini aku terima dengan kondisi prima dan gak pecah satupun karena dilapis bubblewarp tebal. 
Kalau misal masalah produk nya sampai atau tidak, difitur Shoppe sendiri ada pengajuan pengembalian dana apabila produknya tidak sampai/tidak sesuai, dan alhamdulilah aku gak pernah ada masalah juga. Intinya mah kita harus teliti dan kalau bisa beli di seller yang sudah banyak penilaian pembelinya.
Seperti khasnya palet Focallure ini sudah dilengkapi dengan kardus luar dan kardus pelindung didalamnya yang melindungi agar tidak pecah/rusak.
Sekarang ngomongin palet eyeshadow nya, dalam 1 palet ini terdiri dari 30 warna dengan berbagai tekstur. Pilihan warnanya cukup unik, antara perpaduan warna hangat dan warna gelap. Untuk ukuran paletnya sendiri tidak terlalu besar, kira-kira ukuran telapak tangan sehingga masih bisa dibilang travel friendly
Bahan kemasannya sendiri terbuat dari cardboard dan sudah dilengkapi dengan cermin kaca yang lebar. Untuk kualitas bahan kemasannya, aku melihat lebih bagus daripada palet Focallure yang lama, dengan finishing kemasan matte dan bagian dalam punya warna kemasan rose gold. Didalamnya sendiri tidak ada kuas.
Dalam palet ini terdiri dari 17 warna matte, dan 12 warna shimmer & glitter. Semua warnanya punya nama sendiri dan cukup mewakili nama shadenya sendiri, contoh warna Turquoise ya sesuai warnanya.
Swatch ke 30 warna eyeshadow, dikedua tangan aku swatch masing-masing 15 warnanya. Urutan swatchnya dari tangan kiri bawah ke atas dan seterusnya.
Bisa dilihat ditangan kiri banyak sekali eyeshadow matte, dan bahkan untuk warna pertama yaitu Latte tidak terlihat di swatchnya karena warnanya sama dengan warna kulit aku. Lalu terlalu banyaknya warna tone orange dibarisan kedua yang menurutku agak sia-sia seperti mulai dari Citrus-Sandstone-Panna Cotta-Honey karena punya warna yang mirip-mirip. Nah teruntuk warna nude nya juga kalau di skintone aku banyak yang jadi "mati" seperti warna Latte-Sandy Beach-Poppy Peach. Untuk warna merahnya malah aku suka banget karena pas di swatch di tangan ataupun digunakan dimata warnanya langsung keluar seperti Cherry Pop dan Plum Baby. Dan warna yang paling gampang keluar dan paling pigmented aku jatuhkan ke warna Turqoise & Hotty yang emang cantik banget!
Kalau untuk tekstur, aku harus bilang ini jauh-jauh-jauh lebih bagus dari palet eyeshadow Focallure  yang sebelumnya. Tekstur warna mattenya sangat creamy, kecuali beberapa warna yang bold seperti Graphite-Burgundy itu teksturnya agak keras. Perlu berhati-hati juga dengan warna Black Sand yang bahkan meninggalkan noda di mejaku karena saking pigmentednya. 
Sedangkan untuk warna shimmer & glitternya, aku udah gak bisa komen lagi, emang Focallure kalau bikin eyeshadow glitter gak main-main sih. Kalau suruh milih aku paling suka warna glitter Barbie-Glam-Rubby dan Nebula.

Beberapa hasil eyelook dari palet Focallure ini, menurutku hampir semua warnanya yang aku pakai keluar, baik warna matte dan warna shimmer/glitternya. Untuk yang tipe glitter, karena teksturnya empuk jadi lebih bagus dipalikasikan menggunakan jari. Kalian bisa lihat first impression dari palet ini di channel Youtubeku, jangan lupa di like & subcribe ya ^^

Overall, aku sangat suka palet Focallure ini dikarenakan harganya yang masih terjangkau karena ini satu-satunya palet Focallure dengan warna terbanyak. Sayangnya mungkin karena terlalu banyak warna matte warm membuat beberapa warnanya mirip-mirip. Aku sih berharapnya mereka menggeluarkan versi lain yang warnanya berkebalikan dengan palet ini sehingga lebih variatif. Jadi, kira-kira apakah kalian tertarik juga memiliki palet eyeshadow ini? Sharing di kolom komentar ya^^














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad