Post Top Ad

Tantangan 14 hari Troveskin x Pyunkang Yul Acne Series

Halo semuanya!
Kemarin aku ditantang oleh Troveskin dan Pyungkang Yul untuk mencoba Acne series mereka. Walaupun wajahku tipe yang jarang jerawatan, tapi ada kalanya jerawat muncul terutama kalau sedang stress atau wajah sangat kotor. Nah selama 14 hari aku mencoba produk dari Pyungkang Yul Acne yang terdiri dari Facial Cleanser, Acne Toner, Acne Cream, Acne Spot Cream dan Acne Dressing Mask Pack.

Untuk mencoba selama 14 hari, aku mendapatkan versi sample yang bisa digunakan 2x dalam sehari. Jadi tengunya aku unakan saat pagi dan malam hari. Sedangkan untuk Acne Dressing Mask Pack nya aku mendapatkan 2 pack yang aku gunakan saat hari ke 7 dan hari ke 14.
Sebelum membahas produknya lebih jauh, aku akan membahsa filosofi dari brand Pyungkang Yul itu sendiri. Produk mereka dikembangkan dan dibuat oleh Pyunkang Oriental Medicine Clinic di Korea yang terkenal karena tidak menggunakan bahan-bahan tambahan seperti wewangian sehingga hanya bahan-bahan yang efektif saja yang terkandung didalam setiap produknya. Jadi wajar banget kalau produk Pyungkang Yul tidak memiliki aroma, malah terkandang aromanya seperti obat-obatan. Kalau kalian perhatikan kemasaanya juga sangat simpel. Gak heran produk mereka yang lain seperti Pyungkang Yul Essence Toner nya laris manis kayak kacang goreng.
Nah kembali lagi membahas acne seriesnya, dalam 1 kemasan sample sudah lengkap rangkaian mulai dari facial clenaser sampai acne spot.
Untuk Acne series dari Pyungkang Yul ini punya ingredients utama yaitu Forsythia fruit extract & White Willow Exctract yang terbukti dapat meredakan inflamasi/radang akibat jerawat.

Facial Cleanser
Teskturnya gel dan tanpa wewangian, untuk hasilnya sendiri tidak mengandung busa yang banyak. Untuk produk acne memang di sarankan produk pembersih yan sedikit busanya, itu menandakan bahwa tidak terkandung banyaknya "detergen" yang malah membuat wajah menjadi kering setelah dibilas. Setelah 14 hari aku merasa kemampuan membersihkannya cukup baik dan untunnya tidak membuat wajahku kering. 
Ingredients
Water Cocamidopropyl Betaine Sodium Methyl Oleoyl Taurate PEG-75 Acrylates Copolymer Glycerin Disodium cocoamphodipropionate PEG-120 Methyl Glucose Dioleate Dimethyl Sulfone Pyridoxine HCl Salix Alba (Willow) Bark Extract Forsythia Suspensa Fruit Extract Butylene Glycol Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Sodium Chloride Copper Tripeptide-1 Allantoin Citric acid Potassium Hydroxide Sodium Benzoate Phenoxyethanol Disodium EDTA

Toner
Produk berikutnya setelah menggunakan facial cleanser adalah toner. Tekturnya sendiri cair dan ada sedikit aroma seperti aroma alkohol. Eits walau aromanya seperti alkohol tapi hasilnya gak bikin kering lho! Toner ini bekerja untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih tersisa setekah mencui muka dan juga mengunci kelembapan wajah. 
Ingredients
Water Butylene Glycol Dimethyl Sulfone Pyridoxine HCl Salix Alba (Willow) Bark Extract Niacinamide Forsythia Suspensa Fruit Extract Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Copper Tripeptide-1 Glycerin Hydroxyacetophenone Myrtus Communis Extract Tropaeolum majus Extract Ethylhexylglycerin Disodium EDTA

Cream
Teksturnya paling jelly dan cukup lama meresap di wajah. Karena agak lama meresap inilah aku merasa kurang nyaman dengan creamnya. Lalu juga setelah beebrapa hari menggunakan aku merasa ada beberapa jerawat muncul dan akhirnya aku putuskan untuk berhenti menggunakan creamnya. Walhasil jerawatku mulai calm dan tinggal menyisakan bekasnya.
Ingredients :
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Niacinamide, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Dimethyl Sulfone, Pyridoxine HCl, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Carbomer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tromethamine, Copper Tripeptide-1, Hydroxyacetophenone, Myrtus Communis Extract, Tropaeolum majus Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

Acne Spot
Acne Spot ini bekerja pada spot-spot yang menggalami jerawat. Teksturnya cukup kental sehingga agak cukup lama meresap dan memberikan barrier pada jerawat. Rasanya agak perih-perih terutama dibagian yang sedang meradang. Walau hasilnya gak instan, aku merasakan efeknya setelah beberapa hari, jerawat yang masih mendem jadi gak naik, jerawat yang matang jadi mudah keluar matanya.
Ingredients
Water Pentylene Glycol Glycerin Behenyl Alcohol Cetearyl Alcohol Niacinamide Glyceryl Stearate Dimethyl Sulfone Silica Polyacrylate-13 Polyisobutene Polysorbate 20 Allantoin Madecassoside Asiaticoside Panthenol Pyridoxine HCl Dipotassium Glycyrrhizate Salix Alba (Willow) Bark Extract Xanthan Gum Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer Forsythia Suspensa Fruit Extract Butylene Glycol Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Copper Tripeptide-1 Hydroxyacetophenone Myrtus Communis Extract Tropaeolum majus Extract Ethylhexylglycerin Disodium EDTA


Dressing Mask Pack
Produk terkahir yang aku coba yaitu Dressing Mask Packnya, yaitu sejenis masker tapi uniknya adalah bentuknya yang tidak seperti sheet mask umumnya. Dengan kelebihan Calming, Soothing dan Moisturizing sehingga kita bisa concern pada bagian wajah mana yang mau diberi perawatan ekstra.

Yang membuat unik lagi adalah kemasannya yang efisien, yaitu pada  bagian ujungnya cukup di tarik saja, jadi gak perlu lagi digunting.
Nah penampakan sheet masknya sendiri berbentuk 4 lembar dengan essence yang cukup cair. Penggunaan sheet masknya juga gak bieg lama-lama, cukup 10-15 menit saja.
Ingredients
Water Glycerin Butylene Glycol Sodium Chloride Sodium Hyaluronate Salix Alba (Willow) Bark Extract Forsythia Suspensa Fruit Extract Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract PEG-60 Hydrogenated Castor Oil Pentylene Glycol 1,2-Hexanediol Caprylyl Glycol Ethylhexylglycerin Disodium EDTA

Untuk hasilnya setelah 14 hari mencoba rangkaian Acne Series dari Pyunkang yul bisa dilihat di foto dibawah. Terlihat terutama jerawat matang yang ada di bawah hidung dan bawah bibir sudah kempes dan tinggal menyisakan nodanya saja.
Selain menggunakan produknya, aku juga mencoba aplikasi Troveskin untuk melacak hasilnya di wajahku secara lansung. Yang aku suka adalah hasilnya yang real time dan bisa dilihat langusng mulai dari skor keseluruhan, bintik hitam, pori-pori, tekstur sampai kerutan.
Untuk analisa hari pertama terlihat rata-rata usia kulit ku lebih tua 1 tahun dari usiaku, dan setelah 2 minggu skorku menjadi jauh turun menjadi 20 tahun.
Ini contoh analisa harian kulit, bisa dilihat yang cukup parah adalah tekstur kulitku, semoga teksturnya menjadi baik kedepannya!
Oh ya aplikasi Troveskin bisa di donwload baik di app store maupun play store, dan kini aku jadi betah analisis harian karena penasaran bagaimana hasil kulitku setiap harinya.
Overall, pengalaman mencoba 14 hari Pyungkang Yul Acne dan Troveskin ini membuatku lebih concern pada wajahku, terutama pada bekas jerawat dan pori-pori. Makanya kalau diberi kesempatan lagi aku akan sangat happy mencoba produk Pyunkang Yul yang lain seperti Essence dan Tonernya yang cukup famous diluar sana. 
Bagiamana, apakah kalian tertarik juga mencoba aplikasi Troveskin? atau bahkan mencoba Pyunkang Yul Acne series? sharing sama aku ya!

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram