Post Top Ad

Ngomongin nikahan : Behind my makeup is...

Huaa akhirnya ngomongin nikahan lagi, mudah-mudahan gak basi ya gengs~
Kalau kata orang eike kan masih pengantin baru, masih anget-angetnya, masih sering ditanyain "udah isi belum?" :-D

Kalau di postingan ini aku banyak bahas tentang DIY alias do it yourself segala pritilan tentang pernikahan, kali ini aku mau ngomongin tentang siapa orang di balik layar yang udah ngerubah wajahku dari si itik buruk rupa jadi ratu di singasana #tsah.

Sebenarnya, jauh di lubuk hatiku yang paling dalam, aku pengen merias sendiri wajahku, karena apa? karena aku takut di omelin tukang rias yang ngerias aku nanti alias kebanyakan request! Iya, sejak ngerti makeup yang baik & benar, apalagi karena sudah sering  nyoba-nyoba makeup sendiri, rasanya tuh hanya aku sendiri yang paham karakter & kekurangan di wajahku. 

Bukannya apa-apa, budget untuk rias memang aku pres banget mengingat kondisi keuangan saat aku nikah kemarin, karena kebetulan aku pakai paketan dari dekor nya. Kalau suruh nambah lagi untuk pakai riasan yang bagus, aku sih hands up aja karena ya itu tadi, over budget. Apalagi kalau dengan budget dekorasiku aku dapetnya riasan yang aku sendiri sudah punya per itemnya, misalkan foundation LT Pro, eyeshadow Sariayu, blush on Viva (hidup Viva!)

Tapi gak tau ya, namanya rejeki dateng aja dari manapun, apalagi kalau mau nikah. Beneran deh, nikah itu bawa rejeki yang gak keduga-duga lho! Sudah mepet 1 minggu sebelum nikah, aku dapat tawaran dari teman blog sekaligus MUA kece se Solo raya buat merias wajahku dengan budget yang rasional. Yup tidak lain tidak bukan ses Yosinta atau lebih dikenal Ladypon  dari www.diaryseorangyosinta.blogspot.co.id


test makeup


Kenapa pilih Ladypon? karena sebelum hari H kita bisa test makeup terlebih dahulu, jadi gak ada tuh pas hari H makeup kita jauh dari yang kita inginkan. Aku bisa request gimana makeupku nanti pas aqad, lalu misalnya ganti sedikit pas resepsi dll. Awalnya aku memang pengen banget riasan ala @anpasuha atau @fitriliza yang cetar bulu mata naik nukik karena mataku sendiri kecil. Terus sama Yosinta di saranin buat smokey eyes hitam dengan sentuhan sedikit pink karena dengan warna tersebut mataku terlihat lebih naik. 


Hari H




Di hari H, aku memilih menggunakan lipstik dengan warna lebih ngejereng dibandingkan pas test makeup, karena ternyata hasilnya aku terlihat lebih pucat. Alisku juga dibuat lebih naik & aplikasi bulu mata yang cetar bikin mataku terlihat lebih pop! Oh ya kondisi kulitku pas hari H itu purging parah karena penggunaan SK-II FTE + kurang tidur selama seminggu, iya, aku baru bisa tidur kira-kira jam 3 ke atas karena memastikan semua pritilan pernikahan harus jadi. Teman-temanku yang kebetulan jadi brides matte aja kaget, padahal kulitku itu tipe badak banget pake produk apa-apa paling mentok jerawat sebiji. Dan wuallaa! wajahku di sulap jadi flawles berkat tangan ajaib Yosinta, purgingnya tersamarkan lho.


Abaikan wajah nervous sebelum aqad nikah di mulai.


Selesai aqad tidak terlalu banyak yang di rubah, hanya touch up-touch up manja pada blush on (aku pakai blush on Sleek Rose Gold) biar wajahku kelihatan lebih glowing & tambahan lipgloss biar bibirku terlihat basah-basah menggoda.

Overall, aku puas banget sama hasil makeup nya Yosinta, wajahku yang ngantuk banget, kantong mata super gede, purging, kelopak mata kecil, semuanya di sulap jadi lebih flawles. Banyak yang bilang aku "manglingi" & kelihatan lebih dewasa. Yang jelas sih, aku merasa gak jadi orang lain setelah di makeup, tapi menjadi diriku sendiri yang sudah di upgrade menjadi lebih cantik 180 derajat.  


kontak Ladypon_MUA :

WA : 081227232528 | 59F21F62 | Yosinta.yosin@ymail.com | line.me/ti/p/@hux8479z

 
Tips riasan pernikahan dari aku :
  1. Berani ngomong! iya aku sendiri pernah merias wajah pas wisuda & klien ku itu cerewet banget, tapi kalau gak ngomong, masa kamu mau menyesal seumur hidup karena riasan pernikahanmu gak seperti yang kamu inginkan? Dengan ngomong, paling gak si MUA tau apa yang kamu inginkan & malah memberi saran yang membangun buat riasan kamu.
  2. Gunakan softlens yang memiliki warna yang pekat karena makeup akan terlihat lebih bagus menggunakan softlens terutama softlens grey-blue.
  3. Base makeup paling terpenting, pilih foundation yang sesuai jenis kulit kamu, gak mau kan rias wajah luntur karena keringetan pas pernikahan? Atau paling gak konsultasikan sama MUA kamu terlebih dahulu.
  4. Aplikasikan blush on yang memiliki shimmer yang cantik, Sleek blush on #Rose Gold itu dupe nya Nars #Orgasm, shimmer gold bikin pipi aku glowing kalau pas di foto & beneran aku syukkaaa banget hasilnya. 
  5. Saranku sih, kalau sudah beneran percaya sama MUA kamu, gak usah deh nengok-nengok di kaca pas lagi di rias, selain memperlama kinerja MUA, kamu jadi terobsesi untuk betulin riasanan kamu. Aku sendiri gak tau hasil makeupku kayak gimana sesaat saat aplikasi hijab, dan tentunya aku suka hasilnya :-D

Btw, sudah mulai musim nikahan nih, selamat penyiapkan pernikahan ya buat para calon pengantin di luar sana!
xoxo



5 komentar:

  1. Aaaak makeupnya baguuus :3, yg setelah akad terlihat lebih fresh glowing dan mengoda :P

    BalasHapus
  2. Bagus banget nit riasan kamu terlihat lebih glam good lah pokoknya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  3. yg pakai baju pink cantikkk bgtt๐Ÿ’•
    btw softlens yg kamu pakai apa ka? kereen thanks๐Ÿ‘Œ

    - Juliana

    fortitudoit.blogspot.co.id

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram