Post Top Ad

Meja rias ala Conietta (2017)


Hai-hai-hai
Minggu ini sungguh produktif sekali, mungkin karena kemarin sempat berhenti ngeblog 2 mingguan dikarenakan kerjaan yang lebih penting. Kalau post sebelumnya aku sharing tentang ringlight, kali ini aku mau sharing tentang meja riasku.
Sebelumnya aku gak berniat ria/pamer, tapi aku lebih pengen sharing kira-kira gimana sih mewujudkan meja rias idaman dengan budget pas-pas an. Berhubung pernah nih temen di medsos request meja rias ku dibahas di blog, aku ngerasa inilah saatnya. Pas banget karena aku ngerasa meja riasku yang sekarang "cukup" mendekati kriteria meja rias yang aku idam-idamkan dari kecil.
Jadi, pertengahan tahun ini aku pindahan kamar dan sekalian rombak habis-habisan kamar tidurku yang baru, mulai dari desain, cat, dll semua aku setting sendiri. Bahkan untuk ngecat sama pasang list gipsum aku pasang sendiri. Soalnya ngerasa gagal aja guru Teknik Bangunan manggil tukang buat ngecat hahaha. Nah meja riasku ini aku beli sebelum pindahan kamar, jadi aku harus setting ulang kira-kira dimana peletakan yang pas dan gak bikin penuh kamar. Akhirnya aku memilih salah satu sudut kamar yang kira-kira bisa juga diletakan kursi dibawahnya.
Apakah kalian kira meja riasku ini beli di Ikea dan mirip dengan beauty infulencer diluar sana? Bukan, meja rias ini aku beli di Giant Supermarket dengan harga Rp.799.000. Belinya juga perlu drama dikit karena barang yang aku mau cuma tinggal di display aja. Jadi aku beli meja ini dan dipaksa "masuk" ke mobilku yag tipe sedan, kalian bayangkan aja sendiri hahaha. Yang aku suka ukuran meja ini panjangnya 1 meter dengan kedalaman 60 cm, standar ukuran meja manusia, gak terlalu tinggi gak terlalu rendah. Terdapat 4 buah rak dibawahnya dengan tinggi sekitar 25 cm. Sayangnya ada harga ada rupa, belum beberapa bulan bagian penahan rak nya mulai melengkung, sehingga penahannya suka copot sendiri. Akhirnya dengan terpaksa aku baut saja penahannya, jadi kalian lihat baut emas itu adalah struktur penahan yang baru.
Kedua, untuk bagian atasnya sebenarnya aku punya cita-cita meja rias dengan cermin lampu ala MUA-MUA gitu. Tapi dipikir-pikir lagi, berhubung sekarang punya ringlight jadi kayaknya gak perlu lah lampu model begitu, lagian boros listrik juga (otak emak-emak). Akhirnya aku akalin aja dengan wire grid wall yang aku beli di Cirebon. Belinya juga lucu, awalnya gak pernah niat punya beginian, tapi pas lihat toko di pinggir jalan ada yang jual mendadak aku minta berhenti dulu. Niat awalnya sih mau dibentuk menjadi flower wall gitu, tapi karena modalnya banyak yak buat beli bunga plastik, ya udahlah jadinya dipasang di meja rias aja buat nyatolin kacamata, cermin, dll. Oh ya aku beli ukuran 80 cm x 100 cm, aku lupa harganya tapi gak sampai 50ribu, kalo gak salah malah 26ribuan. 
Kemudian untuk bagian atas meja, aku sengaja jejerin semua makeup & skincare yang aku pakai harian. Karena aku tipenya kalau dimasukin ke dalam rak, malah gak akan kepakai alias kelupaan sampai produknya kadaluarsa. Tapi denger-denger, kalau sudah punya anak bakal lain lagi ceritanya ya? makeup harus di umpetin sebaik dan serapi mungkin hehehe. Di meja inilah aku sering banget foto produk untuk di review, makanya aku selalu menyediakan bunga sebagai properti untuk foto.
Secara garis besar inilah makeup/skincare harian yang aku pakai, ya gak semuanya sekaligus tapi minimal sehari-hari bisa gonta-ganti warna lipstik. Untuk tempat-tempatnya aku beli secara terpisah dan gak sekligus, misal main ke Daiso aku beli wadah mirip Anna Suiseharga 25k. Main lagi ke Miniso, lihat wadah kapas seharga 30k dibeli lah. Untuk yang clear acrylic storage kebetulan aku minta sebagai bagian dari mahar pernikahan dulu. 
Untuk kaca bentuk love ini, aku beli di Usupso seharga 30k, sebenarnya aku juga pernah punya warna pink, tapi pecah. Karena udah terlanjur suka sama bentuknya jadi belilah lagi warna putih, biar nyambung sama mejanya gitu. Oh ya ini kacanya bolak-balik jadi praktis, sayang cerminya gak bisa pembesaran.
Sekarang masuk ke dalam rak nya, jangan bayangin kayak di pinterst yang serba rapi gitu yak! Rak pertama aku isi dengan wadah terpisah yang biasanya aku bagi sebelah kiri untuk bulu mata, sebelah kanannya masker & bedak yang gak muat di pajang di atas, kemudian ada wadah bros hijab, kacamata, wadah benang buat jahit dll. Intinya rak paling atas isinya barang yang sehari-hari kepakai tapi gak pantes buat dipajang >,<
Rak kedua, isinya berbagai macam box dengan isi makeup/skincare yang belum dipakai. Isi didalam boxnya sih gak banyak banget, paling cuma 4-5 item, bahkan ada box isinya cuma pensil alis. Yang ditampung juga  box yang  terlalu sayang dibuang aja sih, biasanya karena desain box nya yang bagus-bagus aja.
Rak ketiga sama-sama menampung box dan produk yang belum kepakai, cuma di rak ini agak berantakan aja isinya. Rak ini juga menampung pouch-pouch kosong yang biasanya aku gunakan kalau mau berpergian/mudik.
Nah, rak ke empat adalah rak ter-random diantara rak-rak sebelumnya. Isinya adalah....kardus-kardus kosong hahaha. Jadi, aku masih punya kebiasaan menyimpan kardus produk yang masih aku pakai. Kalau produk tersebut habis, baru aku buang se-kardus-kardusnya. Biasanya juga gak dibuang gitu aja sih, lebih sering di bakar dibelakang rumah, biar gak ada orang jahat memanfaatkan kemasan bekasku. Hmm..adakah yang sama seperti aku, menyimpan kardus bekas kemasan?
Untuk saat ini mungkin aku sudah puas dengan meja riasku yang sekarang, karena sudah mengakomodir segala kebutuhanku mulai dari dandan sampai ngetik-ngetik juga bisa di meja ini. Dan alhamdulliahnya sampai saat ini belum kejadian makeup sampai bececer karena kekurangan storage. Semoga tulisan ini membantu kalian yang sedang mencari inspirasi meja rias yang cocok dengan kalian. Saranku, belilah meja yang banyak storagenya, karena di jamin makeup kalian semakin hari semain bertambah :-D





8 komentar:

  1. Mba cakep banget meja riasnya, cita2ku dari dulu punya meja rias rapih begini tapi adanya meja belajar bukan meja rias... lol

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe semangat, nanti kalau bisa nyari uang sendiri pasti bisa terwujud.

      Hapus
  2. Beuh mupeng banget punya makeup storage kayak gini. Kalo punya anak, bisa koq dibilangin pelan2 dan akhirnya anaknya ikutan dandan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, soalnya pernah denger kalau sudah punya baby pasti susah majang makeup hehehe

      Hapus
  3. Mbak, grid wallnya beli di cirebon dimananya? Murah yaaa 😊
    Btw, aku juga suka nyimpan kardus kosong hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di daerah Panjunan, aku lupa tokonya tapi kanan jalan terus sebrangnya ada toko mainan bekas kebakar. Eh ternyata gak cuma aku doang koleksi kardus :-)

      Hapus
  4. Hahaha bener banget! kalau punya anak beda cerita. Sampai sekarang aku belum punya meja rias impian karena si krucil suka ngobrak-abrik meja riasku dulu. Sekarang aku taruh di rak semua biar aman. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh bener ya, bearti persiapan aku beberapa tahun lagi harus ngumpet semua itu makeup >,<

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram