Post Top Ad

Unboxing : Meking 12" Ringlight (ring light 800ribu)

Di penghujung 2017 ini salah satu barang yang pasti di miliki MUA jaman now pasti adalah Ringlight. Mau itu ringlight LED, bulb, atau DIY ringlight. Sebenarnya soal ring light ini aku sudah punya cukup lama, bahkan pas tahun 2014 aku punya lampu emergency bulat yang bisa mengantikan fungsi ringlight (saat itu).
Foto jadul pakai lampu emergency bulat, kalian bisa lihat hasil bias lingkaran cahaya di mataku. Waktu itu aku merasa cukup puas dengan lampu emergency tersebut. Tapi sejak melihat postingan My Lovely Sister aku pengen banget bikin DIY Ringlight sendiri. Dulu bahkan aku sampai nyolong kayu pas Praktikum Kerja Kayu, sudah aku potong tapi akhirnya sampai sekarang gak pernah jadi hahaha.
Sebenarnya aku sudah ada ringlight DIY menggunakan lampu bulb dan light stand, kekurangannya adalah hasil akhirnya gak bisa ketebak. Kadang terlalu terang, kadang malah gelap. Pokoknya sering banget kejadian video sudah terekam, pas mau di edit hasilnya terlalu brightness atau terlalu pucat. Selain itu hasilnya terlalu silau karena fungsi utama adalah lampu penerangan ruangan, bukan ring light.
Pertengahan tahun lalu juga aku sempat order Ring Light dari Shoppe, seller yang sama dengan ringlight yang aku  beli sekarang yaitu Lands.id. Waktu iu aku order Yongnuo YN 308 tapi sayangnya barangnya tidak sampai karena suatu hal. Padahal aku berharap banget dengan ring light tersebut di karenakan fiturnya yang canggih tapi harganya masih terjangkau, walau belum dilengkapi dengan light stand, baterai dan adaptor.
Setelah memantapkan hati dan belajar dari pengalaman kemarin, akhirnya aku order kembali ring light dengan model yang berbeda. Kali ini aku order Meking Ring Light yang tertulis diameternya 14". Kenapa aku memilih beli ring light ini dari seller yang sama? karena aku lihat paketnya cukup komplit banget, mulai dari LED ring light yang dilengkapi dimmer, light stand, diffuser, adaptor sampai soket-soketnya. Waktu aku beli pun harganya masih harga normal Rp.799.000 + ongkir Rp.83.400. dari China-Indonesia.
Butuh waktu sekitar 3 minggu untuk ring light ku sampai, awalnya deg-deg an takut gak sampai juga seperti sebelumnya. Takut juga kebanting ataupun rusak duluan. Apalagi pas sampai pun kondisinya gak dipacking kayu, hanya packing plastik tipis, kardus & bubblewarp.
Setelah dirangkai, ini bentuk akhirnya setelah dirangkai. Yang jelas bentuk aslinya tidak 14" melainkan lebih kecil yaitu 12". 
Untuk kualitas aku bisa bilang ada harga ada rupa, karena beberapa komponennya aku rasa cukup terasa ringkih. Terutama di sambungan antara ring ight & stand nya, agak kerasa kurang kencang saja. 
Di atas merupakan hasil foto menggunakan ringlight, ini hasilnya tanpa aku edit sama sekali, hanya aku tambahkan watermark saja. Menurutku cahayanya lebih rata dibandingkan dengan waktu aku menggunakan DIY ring light buatanku sebelumya. Walau menurutku kalau untuk video, kita masih perlu lighting tambahan di sisi kiri & kanan karena kalau hanya menggunakan ringlight masih ada bias bayangan dibelakangnya.
Kalian bisa tonton video unboxingnya di sini, btw di video itu mukaku klumus banget, maklum baru pulang sekolah.

Buatku, karena aku baru menerima beberapa hari, aku masih perlu beberapa setting sampai hasil akhirnya sesuai yang aku inginkan. Tapi sejauh ini, aku belum ada masalah berarti dengan ring light ini, kalaupun aku merasa hasilnya terlalu terang bisa aku kecilkan menggunakan dimmer. Semoga postingan ini ngebantu kalian yang sedang mencari ringlight untuk keperluan foto, makeup dan sebagainya.





6 komentar:

  1. Omg jadi pengen ganti ring light...hrgnya okay banget ya 800k tapi udah okay bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho, di seller lain beginian bisa jutaan ^^

      Hapus
  2. Duh kak conietta jadi ngiler tapi overall wearable ga ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan sih menurutku, kalau beli ringlightnya aja belum dapet hara segitu :-)

      Hapus
  3. Kak, kalo barangnya gak sampai uangnya dikembalikan gak??
    Aku jg order disitu

    BalasHapus
  4. Kak, kalo barangnya gak sampai uangnya dikembalikan gak??
    Aku jg order disitu

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram