Post Top Ad

First Impression : Sunset Palette by Mizzu x Tasya Farasya

Dari sekian banyak beauty influencer yang bersinar tahun ini, salah satu yang mencuri perhatianku adalah Tasya Farasya. Yup, si calon dokter gigi ini entah kenapa bikin aku "terbius" untuk ngikuti n semua videonya di Youtube channelnya. Mungkin karena kesan yang dia tampilkan itu playfull & sedikit nyablak yang bikin aku betah pantengin videonya. Kebetulan bulan November ini dia bekerjasama dengan Mizzu & Nivea membuat special package yaitu Make Up by Tasya Farasya #CleansedBy NIVEA package yang bisa dibilang limited edition. Isinya terdiri dari Nivea Micellar Water 200 ml, Nivea Double Efect Eye Make-Up Remover 125 ml dan Sunset Palette by Mizzu yang dijual seharga Rp.125.000,-
Jujur ya, aku sebenarnya lagi puasa beli-beli makeup kecuali buat kepentingan riasin orang, tapi entah kenapa aku terbius pengen banget punya Sunset palette yang warna dan desain kemasannya dipilih langsung oleh Tasya Farasya. Denger-denger pun katanya palette ini gak akan dijual terpisah, jadi aku pikir, yaudah lah kapan lagi beli. Jadilah aku berburu sejak minggu kemarin pas ke Bandung, muter-muter ke beberapa mall besar disana ternyata produknya belum masuk. Eh kebetulan banget kemarin saat aku ke Guardian di CSB mall Cirebon, pas lihat 1 kotak ini nangkring di etalase Guardian, cus langsung bungkus!
Kalau di hitung sih, untuk  Nivea Micellar Water dipasaran harganya sekitar Rp.50.000, sedangkan untuk Eye Makeup Remover sekitar Rp.55.000. Dari total harga paket ini adalah Rp.125.000, maka palet Sunset jatuhnya sekitar Rp.20.000, waks! Padahal kalau kalian beli eyeshadow Mizzu yang isi 3 warna itu sekitar Rp.45.000. Jadi, menurut kalian worthed atau tidak?
Di kardusnya sendiri ada keterangan pilihan warna dari Sunset Palette by Tasya Farasya
Jadi, postingan ini aku mau lebih bahas tentang palet eyeshadownya, jujur, aku awalnya terpesona banget sama kemasannya yang bener-bener mencerminkan spektrum warna matahari terbenar, ada warna jingga sampai gradasi keungguan. Terus uniknya tulisan "sunset" itu dibuat holo karena requestnya Tasya, dan beneran kelihatan palet mahal! Kemasannya sendiri terbuat dari bahan cardboard/kardus sehingga ringan walaupun menurutku jatuhnya agak tebal.
Dibalik kemasannya terdapat keterangan ingredients, exp date, no POM dan netto.
Begitu dibuka, nuansa emas ala Tasya lansung terlihat, dikemasannya sudah terdapat kaca yang cukup besar dan juga ada kertas tipis pembungkus eyeshadow. Aku sih agak kaget, biasanya kalau beli eyeshadow adanya plastik mika, bukan kertas tipis kayak kertas kue gini. Tapi gak masalah sih yang penting berfungsi sebagaimana mestinya.
Ada 6 pilihan warna eyeshadow dengan netto perbuahnya @1,3 gram, mirip dengan palet Mizzu yang isi 3. Oh ya, palette ini gak termasuk dengan kuas nya, gak masalah buatku tapi buat pemula sih jadi PR lagi karena harus beli kuas terpisah. Ada pula embos tulisan Tasya Farasya. Btw, ini pertama kalinya aku nyobain produk eyeshadow dari Mizzu, telat banget ya?

Swatch di tangan :
  • Warna satin champange cream, pigmentasi lumayan dan hasil akhir satin finish. Bagus buat highlighter di inner corner. Tekstur powdery.
  • Warna satin frosty pink, pas di swatch hasilnya gak seterang di pan. Agak bete juga sih kok ada warna pink bukannya merah, soalnya kalau ingat Tasya itu ingatnya eyeshadow warna merah. Tekstur powdery.
  • Warna satin warm orange, kalau kalian lihat warna ini ada di palet Mizzu Smoky Latte. Teksturnya lagi-lagi powdery, tapi pigmentasi warnanya lebih bagus dari 2 warna sebelumnya.
  • Warna ungu satin kebiruan, pigmentasi cukup bagus dan warna langsung keluar. Kalau warna ini sepertinya ada di palet Mizzu Velvet Plum.
  • Warna deep brown dengan shimmer emas, pigmentasi paling bagus dan warnanya paling kereng keluar. 
  • Warna matte black, walaupun jadi satu-satunya eyeshadow matte tapi pigmentasi paling buruk, warnanya agak susah rata saat diswatch. Tekturnya lebih keras dari eyeshadow yang tipe shimmer.

Ini hasil akhirnya aku menggunakan Sunset Palette dari Mizzu. Kebetulan aku menggunakan ke 6 warnanya sekaligus. Nanti akan aku share tutorialnya di Youtube ya, ditunggu aja. Hasil akhirnya sih warna gak se-pigmented di pan apalagi kalau udah diblend. Entah karena aku baru pertama nyobain atau gimana, tapi kalau pengen warnanya keluar banget aku aplikasikan pakai ujung jari kayak warna orangenya itu. Oh ya beberapa ada yang fallout terutama warna ungunya, cuma gak parah-parah banget sih.
Overall, karena ini pertama kalinya aku nyobain eyeshadow dari Mizzu, aku bisa bilang kualitasnya cukup bagus untuk ukuran eyeshadow lokal. Apalagi pilihan warnanya juga cukup unik dan dipilih sendiri sama Tasya Farasya. Packagingnya juga cantik banget dan gak bakal kalian temukan di palet eyeshadow lain, apalagi ini seri limited edition dan belum tentu dijual terpisah. Apakah worthed dengan membeli paket Make Up by Tasya Farasya #CleansedByNIVEA Package? sharing pendapat kalian di kolom komentar ya! 









12 komentar:

  1. Pas liat ada set produk ini juga jadi pengen beli karena ada pallete eyeshadownya itu lho. Tapi kmren baru bgt beli micellar water sama eyemakeup removernya itu haha jadi mikir kalo beli lagi numpuk dah tu produknya remover di rumah :p

    apaceritatami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ngincar eyeshadownya sih gak papa beli lagi, itung-itung nabung micellar water :-D

      Hapus
  2. Pilihan warnanya cantik - cantik bisa dipakai day - night. Anyway aku juga belom coba eyeshadow mizzu hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya, jadi aman mau main warna netral apa sekalian bold aja. Toss sama dong ini pertama kalinya nyobain eyeshadow Mizzu

      Hapus
  3. super affordable ya ^^
    tapi sayangnya remover nivea gak works for me :(

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kah? Kenapa? Aku pikir semua cocok sama micellar waternya Nivea

      Hapus
  4. Ahhh aku lihatnya cantik di matamu niet.. worth it sih menurutku dengan harga segitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah? Bene juga ya kalau beli pun gak boleh dapat harga segitu, apalagi ini limited edition

      Hapus
  5. Cantik banget packagingnya, unch unch gemesssh.. :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Tasya pinter aja ya bikin packing begini

      Hapus
  6. warnanya cantik baget, aku suka banget kayanya aku bakal beli sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus beli karena ini limited editiona, kayaknya malah sudah habis sekarang :-D

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram