Post Top Ad

Battle of Black Cushion (Chica Y Chico-W.Lab-April Skin)

Halo halo semuanya~
Ditahun 2018 ini demam cushion Korea sedikit turun ya? gak seperti tahun-tahun kemarin yang sepertinya booming banget. Saking boomingnya aku sampai koleksi beberapa brand karena penasaran hehehe. Dari beberapa cushion yang aku miliki, 3 cushion dibawah ini punya karateristik kemasannya berwarna hitam & punya embel-embel matte & coverage. Kira-kira dari ke tiga "black cushion" ini, manakah yang paling bagus performanya? baca terus ya!
Aku punya 3 cushion dengan kemasan dan finishing yang kurang lebih sama dan ketiganya shadenya sama yaitu 23. Ada W.Lab W-Snow BB Cushion, Chica Y Chico Matt Cushion dan April Skin Magic Snow Cushion yang versi lama.
W.Lab W-Snow BB Cushion 
shade 23 Cotton Beige 
Rp. 225.000
Chica Y Chico Matt Cushion
No. 23 Medium Beige
Rp. 180.000,
April Skin Magic Snow Cushion (old version)
No. 23 Natural Beige
Rp. 185.000

Sekilas kemasannya memiliki karakteristik yang sama, berwarna hitam dengan finishing doff. Untuk W.Lab khususnya cushion dibungkus dalam plastik silver dan puffnya ditempatkan terpisah, sedangkan 2 cushion lain semua puff nya sudah ada didalam kemasan cushion.
Ketiga nya aku memilih warna 23, karena pada saat itu cushion nomer 23 adalah cushion dengan warna tergelap. Kalau tahun 2018 sih sudah banyak brand makeup yang menggeluarkan cushion sampai shade gelap, bahkan bisa digunakan untuk shading/bronzer.
Untuk ukuran kemasaanya, cushion yang paling mungil adalah W.Lab, kemudian Chica Y Chico dan yang paling "gendut" adalah April Skin.

Ketiga nya juga dilengkapi puff yang kurang lebih sama, hanya tingkat kepadatannya saja yang sedikit berbeda, kalau suruh milih aku paling suka punya Chica Y Chico dan yang paling gak aku suka punya April Skin karena terlalu kesat.
Begitu dibuka, langsung kelihatan ya mana yang paling gelap? Oh ya yang warna cushion masih putih itu punya April Skin, jadi pas pertama harus di tekan terlebih dahulu baru isi cairannya keluar.
Setelah di swatch di tangan, baru kelihatan deh shade #23 yang paling gelap yang mana. Yup, dari ke 3 cushion tersebut, warna yang paling mendekati undertone kuning sawo matang adalah dari Chica Y Chico. Sedangkan dari W.Lab & April Skin memiliki tone pink yang cukup terang di kulit tanganku.
Chica Y Chico

Warna paling mendekati kulit sawo matangku, walau jatuhnya masih keputihan. Cushion ini punya aroma yan cukup nyaman dan gak terlalu nyegrak. Untuk tingkat matte nya, aku merasa dia gak lansung berubah jadi matte tapi masih ada rasa lengketnya. Untuk daya tutupnya menurutku lumayan karena bisa menutupi warna kemerahan alibat jerawat di jidatku. 
W.Lab

Warnanya stingkat lebih putih dibandingkan Chica Y Chico, tapi masih masuk walau hasil akhir sedikit greyish. Aroma cushion ini paling enak, aroma floral seperti bedak bayi. Untuk hasil akhir, cushion ini yang mendekati hasil akhir matte dan cepat ngeset. Tapi matte nya cushion itu bukan seperti bedak/TWC ya, masih ada hasil akhirnya seperti basah gitu. Bisa dibilang, cushion ini seperti claimnya yaitu matte finish dan coverage nya cukup baik.
April Skin
Jujur, aku masih binggung kenapa cushion ini jadi favorit orang-orang. Karena saat aku pakai hasilnya...yaiks. Shade 23 terlalu greyish, hasil akhir gak matte melainkan dewy, dan cushion ini yang paling cepat meleleh di wajahku. Kalau daya tutup, aku bisa bilang memang paling juara, tapi kalau dari warna, tingkat ketahanan dan hasil akhirnya, aku bisa bilang April Skin paling buruk dari kedua cushion di atas, sori April Skin! Tapi banyak yang bilang juga April Skin seri terbaru lebih bagus, mungkin kedepannya aku akan mencobanya.
Di foto ini aku menggunakan W.Lab W Snow BB Cushion, kalau secara shade memang dia agak keputihan di wajahku, tapi bisa di akali dengan menggunakan bronzer/bedak lebih gelap. Kebetulan kan aku berhijab sekarang, jadi kalaupun sampe wajah lebih terang sedikit gak masalah sih buatku karena lehernya tidak terlihat hehehe. 
Menurutku sih, W.Lab ini juara banget buatku, karena sesuai dengan cushion yang aku idam-idamkan, yaitu hasil akhir matte, aromanya enak dan cukup awet di wajahku. Kebetulan aku masih ada 1 cushion lagi dari W.Lab, mungkin akan aku battle juga dengan beberapa cushion ku yang belum aku buka *fiuhhh*.
Kebetulan sebenarnya aku sudah post video ini lebih lengkapnya di Youtube channel ku dan sudah cukup lama hehehe, jangan lupa like & subscribe ya ^^











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram