Post Top Ad

Review : Clinelle PureSWISS Hydra Calm Lotion & Serum

Hai-hai-hai
Tahun ini salah satu  brand skincare dari Malaysia yaitu Clinelle akhirnya launching di Indonesia. Dan aku berkesempatan menjadi salah satu yang mencoba rangkaian dari seri PureSWISS Hydra Calm Lotion & Serum.
Clinelle ini bukan pemain baru dalam bidang skincare, sejak di launching tahun 2004, Clinelle sudah menetapkan "7 secrets to the happy skin" yaitu tanpa pewarna buatan, tanpa pewangi buatan, tanpa lanolin, tanpa mineral oil, tanpa SD-Alkohol, tanpa bahan komedogenik dan tanpa parabean.
Untuk varian PureSWISS Hydra Calm ini punya claim bisa menjaga kelembapan kulit selama 72 jam karena mengandung Natural Phyto Hyaluronic Acid, pas banget buat kulitku yang kombinasi dan tinggal di daerah pesisir yang panas. Selain itu juga mengandung PureSwiss Thermal Spring Water dan Bio-Calm Complex yang dapat mengembalikan kekenyalan kulit.


Selain itu, pH yang digunakan dari rangkaian Clinelle PureSWISS Hydra Calm adalah 5.5, sebagai gambaran, kulit wajah manusia memiliki pH antara 4-5, kalau kurang dari itu maka kulit jadi mudah jerawat dan iritasi, kalau lebih dari pH 7-8 kulit bisa cepat keriput, hiiii gak mau kan kulit jadi rusak karena salah pilih pH kosmetik?

Clinelle PureSWISS Hydra Calm Lotion
Kalau dengar kata lotion pasti langsung teringat adalah body lotion yang kental ya hehehe. Untuk lotion dari Clinelle ini teksturnya cair seperti air dan berwarna bening. Kemasaanya sendiri simpel dengan botol biru bening dan tutup silver dengan isi 150 ml. Selain itu kemasannya terbuat dari plastik kokoh sehingga aman dan gak takut pecah.
Kemasan lotionnya sendiri menurutku bagus karena ada bagian penutup pada lubangnya sehingga gak mudah bocor dan enak dibawa travelling.
 
Cairan lotionnya sendiri berwarna bening dengan tekstur lebih kental daripada air, aromanya sendiri aku bisa mencium seperti aroma silicone tapi tidak terlalu menyegat dan akan hilang ketika diaplikasikan di wajah.
Untuk tingkat penyerapannya sangat cepat, cukup di tap-tap saja sebentar di muka dan lotionnya akan terasa menyerap dan gak lengket.

Clinelle PureSWISS Hydra Calm Serum
Setelah menggunakan lotion, aku langsung melanjutkan menggunakan serum nya. Kemasan serumnya masih dengan nuansa warna biru dengan tutup silver. Bedanya kemasannya tidak bening dan dengan isi 20ml.
Untuk serumnya kemasannya lebih higenis dengan pump sehingga memudahkan kita dalam menuang serumnya.
Tekstur serumnya kental berwarna putih dengan aroma yang masih sama dengan lotion nya, sejenis aroma silicone. Aku pikir aromanya seluruh rangkaian PureSWISS Hydra Calm sama semua karena memang tanpa pewangi tambahan, aku sih tidak masalah karena tidak terlalu sensitif dengan skincare wewangian.
Pemakaiannya sendiri cukup seujung kuku, gak perlu banyak-banyak. Pengalamanku, sedikit saja sudah bisa untuk seluruh wajahku. Setelah meresap biasanya  langsung aku lanjutkan ke penggunaan sunscreen dan makeup.

Setelah kurang lebih 1 bulan aku gunakan, aku merasa perbedaan yang cukup signifikan. Terutama karena cuacanya lagi agak aneh ya, anginnya cukup kecang banget. Biasanya kalau cuaca begini kulitku bakal kering banget, bahkan kadang bersisik terutama didaerah cuping hidung. Nah, pas sudah pakai Clinelle ini, aku ngerasa kulitku masih terasa supple banget, lembab dan gak kering walaupun sudah sore.

Plus, tambahan lagi, tahun kemarin wajahku itu bolak-balik jerawatan, entah jerawat kecil sampai besar. Padahal sku sering double cleansing dan pakai obat jerawat, tapi balik lagi jerawatnya. Nah, yang aku notice adalah setelah rajin pakai Clinelle ini jerawat gak muncul-muncul lagi. 
Akhirnya aku jadi punya kesimpulan sendiri, ternyata sebelumnya aku hanya menggunakan pelembab biasa dan sunscreen. Sepertinya pelembab sebelumnya itu jatuhnya kurang melembabkan, sehingga kulitku otomatis memproduksi sebum lebih banyak dari sebelumnya karena merasa kulitku kurang lembab. Ketika produksi sebum meningkat, debu, kotoran dsb jadi mudah menempel walaupun sudah dibersihkan, walhasil jadilah itu bibit jerawat, make sense kan?
Overall, rangkain Clinelle PureSWISS Hydra Calm ini sesuai dengan claimnya, melembabkan kulit dengan baik, plus tanpa tambahan zat-zat lain seperti parabean, pewangi, dan mineral oil. Buat kalian yang kulitnya kombinasi seperti aku juga gak masalah karena hasilnya kulit beneran kerasa lembab di cuaca yang gak menentu kayak sekarang.
Sampai saat ini yang aku tahu Clinelle baru tersedia di Guardian dan juga di situs resmi mereka. Untuk mengetahui produk Clinelle lebih banyak kalian bisa mengunjungi :








5 komentar:

  1. jadi penasaran banget pengin cobaaa

    BalasHapus
  2. Saya sempat mikir Clinelle ini produk lokal, ternyata Malaysia. Mbak2 SPG Guardian lagi getol nawarin Clinelle ini, hehehe.

    BalasHapus
  3. get premium templates free.no error,no redirection,100% genuine to remove credit,also remove encrypted script,optimized js. visit here and download credit removed templates

    BalasHapus

  4. dapatkan kesalahan template premium free.no, tidak ada redirection, 100% asli untuk menghapus credit, juga menghapus script terenkripsi, dioptimalkan js. kunjungi di sini dan unduh template yang telah dihapus kredit

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram