Post Top Ad

Staycation di Meotel Purwoketo

Halo halo, 
Jarang-jarang nih aku review Hotel, biasanya isi blog ini review kosmetik dan sejenisnya hehehe. Kali ini, aku mau bahas tentang hotel tempat aku menginap kemarin dikarenakan menghadiri pernikahan teman yang lokasinya berada di kota Purwokerto yaitu Meotel by Dafam Grup.
Awalnya memang aku gak ada rencana nginep di Purwokerto, tapi rencana berubah karena temanku mau nginep dulu disana, jadilah kami patungan buat bayar hotelnya. Sambil nyari diberbagai aplikasi booking hotel, salah satu rekomendasi yang ratingnya paling tinggi ya Meotel ini. Lokasinya juga gampang dan cukup di tengah kota, tepatnya di Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto.
Btw, review ini lebih banyaknya foto saya ya hahaha. Begitu masuk hotel, nuansa retro langsung kerasa dengan berbagai hiasan dan mural vintage. Bahkan musik yang di putar pun lagu-lagu jadul seperti Koes Plus, The Beatles dll.
Saya paling suka foto di sini, sofa dengan bentuk box telepon dengan berbagai hiasan di atasnya.
Akhirnya kami naik ke lantai 5 untuk masuk ke kamar, lucunya, setiap area antar kamar ada mural denan tulisan-tulisan yang nyeleneh, salah satunya ini "kecil-kecil, cabe-cabean" hahaha
Untuk kamarnya sendiri, saya pilih tipe Smart Room dengan breakfast di aplikasi Pegipegi dengan harga Rp. 338.000. Saya pilih model twin bed dan yang saya cukup kaget adalah adanya guling di kasurnya, soalnya jarang banget nginep di hotel tersedia guling lho.
Kamarnya sendiri tidak terlalu besar, tapi untungnya cukup nyaman dan fasilitasnya lengkap mulai dari TV LED, AC, water heater, dll
Fasilitas minum
Toilet nya juga cukup bersih dan nyaman
Area shower, tersedia air dingin dan air hangat.
Yang saya kurang suka untuk area toiletnya adalah handuk yang tersedia aromanya kurang enak, jadi mau gak mau aku pakai handuk sendiri.
Fasilitas alat mandi
Btw, saya suka sandal hotelnya yang motifnya retro gini!
Lanjut ke fasilitas yang lain yaitu saya mencoba area kolam renang dan gym nya. Untuk tamu hotel gratis sedangkan untuk orang luar biaya nya Rp.40.000 dan itu free nasi goreng.

Lokasinya agak terpisah di bawah dan cukup tertutup, jadi para tamu hotel lain gak bisa lihat ketika kita berenang. 
Aku pun mencoba renang sebentar disini, oh ya airnya juga bersih dan gak bau kaporit sama sekali, jadi betah renan lama-lama.
Untuk fasilitas gym ada di bagian ujung kolam renang, ada beberapa alat sih cuma aku gak bawa sepatu jadi cuma lihat-lihat aja
Ada bean bag di pojokan jadi nyaman buat nongkrong lama-lama di sini.
Berubung aku dan suami check out jam 3 pagi, akhirnya teman kami saja yang bisa menikmati sarapan disana. 
Untuk menu breakfastnya sendiri standar seperti salad, sereal, nasi greng yang di masak di tempat, tempe mendoan, nasi putih dengan lauk tumis sayuran. Ada lagi menu tradisional lainnya jajanan pasar seperti sawut getuk. Overall kata temanku rasa masakannya enak, karena menrut dia kebanyakan di hotel sarapannya terasa hambar, sedangkan di  Meotel ini rasanya enak.
Oh ya, temanku juga minta jasa antar ke stasiun dan itu pun free, bahkan dibayarin parkiran juga supirnya menolak. Temanku terasa tersentuh karena service nya bagus walaupun kita pilih kamar yang harganya paling murah.
Overall, staycation di Meotel ini terasa nyaman dengan fasilitas yang cukup lengkap, mungkin kurangnya adalah handuk yang aku dapatkan aromanya kurang enak. Btw, mereka juga lagi ada promo menginap 3day2night cuma Rp.699.000. Duh, jadi pengen nginep lagi!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram