Post Top Ad

Review : Avoskin Miraculous Refining Toner x Beautiesquad

Halo semuanya~
Gak kerasa bulan kedua di tahun ini hampir berakhir, bagaiamana resolusi awal tahun kalian? apakah ada yang sudah tercapai? Nah kali ini aku akan membahas produk yang aku dapatkan kerjasama dengan Beautiesquad dan lagi cukup booming di dunia per-skincare-an di Indonesia. Apalagi kalau bukan produk terbaru dari Avoskin, yang salah satunya yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. Brand yang mengusung tema "The Miracle for Skin" ini kayaknya gak habis-habisnya bikin kejutan untuk pecinta skincare di Indonesia. Aku sendiri cukup puas mencoba 2 produk Avoskin sebelumnya yaitu Avoskin Day Cream & Avoskin Intensive Nousrishing Eye Cream.
Nama : Avoskin Miraculous Refining Toner
Produsen : Avo Innovation & Technology, Yogyakarta
Netto : 100 ml
Harga : Rp.169.000,-
Produk ini menjadi produk exfoliating toner lokal pertama di Indonesia lho, aku cukup bangga mengingat perkembangan dunia makeup & skincare di Indonesia berkembang dengan pesat.
Avoskin Miraculous Refining Toner punya keunggulan mengandung AHA, BHA & PHA, bahasa gampangnya adalah mereka itu trio Acid yang membantu untuk mempercepat proses exfoliasi kulit sehingga lapisan kulit lama di wajah akan lebih mudah terangkat. Selain itu juga mengandung Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Beberapa kandungan di atas punya kelebihan masing-masing seperti Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit wajah, Tea Tree yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat, serta kandungan Witch Hazel yang bisa merawat kondisi kulit dan membantu mengecilkan pori-pori. Wih lengkap juga ya kandungan di Avoskin Miraculous Refining Toner ini!
Di kemas dalam botol plastik berukuran 100 ml dengan nuansa kecoklatan, produk ini jadi paling berbeda sendiri dari semua kemasan Avoskin yang biasanya bernuansa cerah. Pemilihan kemasan bernuansa gelap ini juga sebenarnya ada alasannya, karena produk skincare berbahan acid akan lebih rentan rusak apabila terlalu lama terpapar sinar matahari, maka dari itu dipilihlah kemasan bernuansa gelap.
Keterangan pada kemasan Avoskin Miraculous Refining Toner, disini juga dijelaskan bahwa produk ini dapat meningkatkan sensitivitas kulit sehingga diwajibkan menggunakan sunscreen apabila terpapar sinar matahari.
Ingredients :
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.
Bagian ujung botolnya sendiri ada pengamannya, sehingga menjaga isinya tidak mudah bocor. Wah, jarang-jarang lho produk skincare lokal memikirkan hal simpel ini, apalagi kalau produknya akan kita bawa untuk traveling.  
Tekstur Avoskin Miraculous Refining Toner ini cair dan punya aroma seperti obat, tapi tenang aromanya tidak menggangu dan akan hilang setelah diaplikasin. Hal ini wajar mengingat tidak ada kandungan pewangi dalam Avoskin Miraculous Refining Toner.
Aku sendiri menggunakanya dengan cara di teteskan ke kapas, baru di usapkan secara merata ke wajah. Berdasarkan pengalamanku yang dulu pernah mencoba produk exfoliting toner dari Korea, kulit wajahku cukup sensitif apabila menggunakanya setiap hari. Maka dari itu untuk produk Avoskin Miraculous Refining Toner hanya aku gunakan seminggu 3 kali, itupun aku gunakan hanya saat malam hari. 
Sebelum jauh membahas hasil produk ini diwajahku, aku akan menjelaskan tentang kondisiku yang saat ini sedang berbadan 2. Nah, karena produk ini merupakan chemical exfoliating dan mengandung kandungan AHA, BHA dan PHA, tentunya mejadi keraguan tersendiri saat akan aku gunakan. Untungnya untuk kandungan di Avoskin Miraculous Refining Toner yaitu 1% BHA (Saliycilic Acid), 5%  AHA (Glycolic Acid), untuk kandungan tersebut setelah aku baca-baca masih cukup kecil dan cukup aman digunakan untuk ibu hamil.
Di kutip dari https://www.paulaschoice-eu.com :
  • "Salicylic acid (BHA) is a superior exfoliant for skin but when used in high concentrations for professional peels it is considered a risk when you are pregnant. However, the small percentages used in skin care (2% or lower) are considered safe. You can also consider using glycolic acid or lactic acid (AHA) exfoliants as an alternative during your pregnancy."
Tapi ingat, sekali lagi lebih baik berkonsultasi dengan dokter kandungan kalian sebelum menggunakan produk apapun, termasuk produk skincare ya!
Aku sendiri menggunakan kira-kira 4 minggu berturut-turut dan bisa kalian lihat hasilnya di foto di bawah ini.
  • Untuk minggu pertama, aku merasakan sensasi clekit-clekit terutama pada bagian lipatan hidung dan dagu, dimana bagian wajah tersebut sering banget timbul jerawat. Hasil nya wajahku masih terasa biasa saja dan belum memperlihatakn perubahan apapun.
  • Untuk minggu kedua, timbul beberapa whitehead di daguku, yang biasanya jadi tanda awal muncul jerawat. Tapi anehnya, setelah meggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner, calon jerawat itu kempes dengan sendirinya. Oh ya dan juga pada bagian hidungku, komedo mulai bermunculan dan naik ke permukaan kulit. 
  • Untuk minggu ketiga, calon jerawat tadi sudah kempes dan hanya meninggalkan noda saja, untuk bagian hidung masih terlihat beberapa komeda matang yang siap-siap untuk di eksekusi. Disini aku merasa kulitku terlihat lebih cerah, walaupun di foto terlihat biasa-biasa saja, noda bekas jerawat juga perlahan-lahan mulai menghilang.
  • Untuk minggu ke empat, wajahku lebih terlihat cerah dari minggu sebelumnya. Komedo juga mulai hilang karena sering aku peel off juga. Calon jerawat di dagu juga perlahan-lahan mulai kempes dan noda nya mulai menghilang.
Selain itu, karena penasaran aku juga mencoba Avoskin Miraculous Refining Toner di wajah suamiku yang lebih banyak memiliki noda hitam dan pori-pori besar. Mengingat hari gini skincare itu bisa digunakan gak cuma wanita aja lho (colek mas Danang Wisnu). Karena kulit wajah suamiku cukup "badak", jadi dia menggunakan setiap hari pada malam hari. Progressnya di wajah dia pun lebih terlihat dibandingkan dengan wajahku. Pori-pori mulai mengecil dan beberapa noda hitam mulai pudar. Sayangnya ya, namanya laki-laki, kalau siang dia suka skip pakai sunscreen, walhasil perubahan diwajahnya gak terlalu drastis.
Overall, Avoskin Miraculous Refining Toner ini merupakan produk yang oke banget untuk dicoba karena menjadi produk exfoliating toner pertama di Indonesia. Selain jenis toner, Avoskin juga menggeluarkan versi serumnya dengan kandungan AHA & BHA yang lebih tinggi. Mungkin kedepannya kalau masa hamilku selesai aku akan mencoba versi serumnya yang katanya sih lebih nampol lagi hasilnya.  
Produk ini juga dijual bundling dengan harga Rp.388.000
Semua produk Avoskin bisa kalian dapatkan di situs resminya di www.avoskinbeauty.com atau kalian bisa juga kunjungi Avostore di kota terdekat. Sayangnya untuk avostore di wilayahku belum ada, ayo dong  Avoskin bikin store di Cirebon hehehe.
situs resmi : www.avoskinbeauty.com











2 komentar:

  1. Aku juga coba serum dan tonernya mbak, so far cocok di wajah. Suka deh.

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram