Staycation Valentine bareng OYO aja! #LOVEOYO

Assalamualikum semuanya~
Gak kerasa nih udah dibulan penuh cinta, tak lain tak bukan bulan Februari. Berhubung tahun ini adalah tahun ke 5 pernikahanku dengan suami, plus tahun ini anggota keluargaku bertambah karena lahirnya Calla didunia ini. Tapi nih....katanya 5 tahun pernikahan itu godaannya cukup besar, dan bisa bikin kapal oleng kapten. Nah daripada nyari-nyari kesalahan pasangan yang ujung-ujungnya ribut dan bikin bumbu dirumah tangga, mending kita staycation aja!
Staycation? jenis liburan apa tuh?

Staycation diambil dari 2 kata bahasa inggris yaitu "stay" dan "vacation", kalau dua kata tersebut digabung menjadi staycation. Yang bisa diartikan liburan atau refreshing ke tempat-tempat terdekat. Trend ini mulai muncul di Indonesia beberapa tahun terakhir, dikarenakan banyak orang yang ingin melepas lelah tapi gak harus pergi jauh-jauh, apalagi sampai keluar negeri.

Kalau aku sih, paling suka staycation ke 2 kota yang cukup dekat dari rumahku saat ini, Indramayu. 2 kota tersebut kalau gak Bandung ya Jakarta. Emang rada aneh, kalau orang lain staycation mencari tempat yang tenang-tenang, kalau aku dan suami malah suka cari keramaian. Yaaa harap maklum, di Pantura kan ketemunya laut lagi-laut lagi.
Berhubung namanya aja staycation, tapi tetep harus diplanning sedemikian mungkin sehingga kalau bisa hemat budget juga dong. Dari sekian pilihan aplikasi hotel budget, aku memilih aplikasi OYO. Bukan pertama kalinya aku menggunakan aplikasi OYO sebagai pilihan untuk menginap, seperti pas 2 kali urusan pekerjaan ke Bandung, aku menggunakan aplikasi OYO juga, yaitu di OYO 167 Dago's Hill Hotel dan Capital O 1044 Diemdi Hotel.
OYO, yang merupakan jaringan layanan hotel yang didirikan oleh enterprenur muda dari India, Ritesh Argawal yang telah ada di 800 kota lebih. Dengan jaringan Hotel Terbesar di Dunia, OYO gak perlu diragukan lagi kualitasnya.
Aku sendiri melakukan pemesanan melalui aplikasi OYO yang bisa didownload di play store/apps store. Untuk tampilan appsnya cukup simpel dan gak bikin pusing, karena kita bisa mencari berdasarkan kota yang akan kita datangi untuk menginap, kayak aku rencana mau menginap di Jakarta. Psst, kalau pesan via aplikasi, dapat potongan diskon lebih besar lho! Belum lagi kita juga dapat reward poin dari pengalaman menginap sebelumnya. Jadi, semakin sering pesan di OYO, semakin besar juga poin yang kita punya. Nah kali ini bedanya, kalau biasanya aku menginap di OYO rooms, kali ini aku mau mencoba produk lain dari OYO. Di Indonesia sendiri OYO sudah memiliki beberapa layanan :
  • OYO Hotels : Penginapan yang sanagat terjangkau sengan fasiloitas lengkap
  • TOWNHOUSE : Hotel Premium dan ramah lingkungan untuk wisatawan milenial
  • FLAGSHIP : Hotel terjangkau yang dilayani OYO di lokasi utama
  • CAPITAL O : Penginapan yang nyaman untuk para traveler
  • COLLECTION O : Khusus untuk traveler bisnis modern, dikelola oleh OYO
  • SPOT ON : Menginap hemat dengan tempat tidur yang nyaman dan kamar mandi bersih
  • OYO LIFE : Akomodasi hunian jangka panjang/indekost
 
Kebetulan aku ada rencana mengunjungi IKEA, dan OYO terdekat ada di Collection O 18 Puri Orchad di Jl. Raya Adicipta Kav. 8 Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Cengkareng. Dari situs OYO, fasilitasnya keren dengan kamar yang luas, kitchen set, kulkas, taman indoor dan kolam renang.
Lokasi Collection O sendiri berada didalam komplek apartement Puri Orchard, lebih tepatnya di tower Cedar Height.
Gak usah binggung karena begitu masuk, langsung kelihatan logo Collection O, jadi gak takut nyasar deh.
Begitu masuk, langsung disambut lobi yang terasa mewah dan homey. Oh ya untuk check-in dimulai dari jam 1 siang, dengan meninggalakn deposit sejumlah Rp.100.000 atau meninggalkan Kartu Identitas.
Nah, sekarang ngomongin kamarnya, aku mendapatkan kamar di lantai 36. Begituy masuk, aku lumayan kaget karena ternyata kamarnya luas banget! Jadi agak berbeda dengan tipe studio, disini terdapat beberapa ruangan yaitu dapur, ruang keluarga dan ruang tidur. Ada pula kulkas 1 pintu, sayangnya tidak terdapat water heater.
Kamar mandinya yang mungil dan bersih.
Sudah disediakan 2 botol air mineral.
Ruang keluarga sebelum kamar tidur, terdapat sofa bed yang bisa berubah fungsi juga menjadi kasur.

Nah untuk kasurnya sendiri ukuran queen size yang pas banget dengan keluarga kecilku.
Mumpung masih siang, akhirnya aku berkeliling ke sekitar towerku. Aku ingat ketika melihat di aplikasi OYO, ada foto seperti taman indoor. Ternyata taman indoor tersebut berada di Sky Garden dan bisa diakses semua penghuni. Tamannya enak banget dengan suasana yang serba hijau dan ada kolam ikan,
Terdapat pula wall climbing, anakku suka banget karena warna-warni dan terdapat playmat yang empuk,
Keesokan harinya, aku mencoba fasilitas kolam renang yang terdapat di lantai 1. Kolam renangnya jernih banget dan tidak berbau kaporit, jadi aman digunakan untuk bayi sekalipun. Kedalam kolamnya juga bervariasi, mulai dari 40 cm-120 cm.

Sehabis berenang, bisa bersantai-santi di kursi santai yang sudah disediakan.
Berhubung ceritanya kami menginap pas valentine, jadi aku mau kasih kejutan buat suamiku pakai hiasan bunga-bunga gitu. Kalian bisa lihat surprisenya di videoku dibawah ini ya!
Aku sendiri puas menginap di OYO karena dengan harga yang bersaing, kita dapat memilih penginapan sesuai budget kita. Mau yang tipe Premium, modern atau budget, semua ada di OYO. Apalagi kalau semakin sering menginap, semakin sering dapat reward berupa potongan harga kamar. Makanya, kalau pergi keluar kota atau staycation lagi, aku bakal menginap di OYO! 
Jangan lupa follow akun media sosial OYO buat tahu setiap promo yang sedang berlangsung :

Yuk nginap di OYO!








0 comments