Review : Scralett Whitening body care line by Felicya Angelista (+tips cek hologram)

Assalamualikum Wr. Wb
Kembali lagi di blogku ini, kali ini sambil beberes blogku yang mulai berdebu ini, aku sekalian mau review produk body care yang cukup booming di Indonesia sejak tahun kemarin. Apalagi kalau bukan Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Selain mengeluarkan body care, Scarlett juga mengeluarkan produk perawatan wajah seperti serum dan face wash, serta juga ada shampoo dan conditioner. Nah kali ini aku lagi nyobain seri body carenya yaitu body lotion, body scrub dan body wash. Semua produk Scarelett sudah berBPOM dan juga Cruelty Free. Nah pada penasaran, baca terus ya sampai bawah~

Nama : Scarlett Body Scrub varian Romansa
Distributor : PT. Opto Lumbung Sejahtera-Jakarta
Netto : 350 gram
Harga : Rp.75.000
BPOM : NA18190705488
Produk pertama yang aku coba adalah Body Scrub varian Romansa, selain varian Romansa ini ada juga varian Pomegrante. Secara kemasannya menurutku simpel dan cukup aman dengan segel bertuliskan SCARLETT di bagian penutupnya. Saat dibuka, aroma Romansa ini cenderung manis dan floral, cocok banget buat aku yang memang suka sama wangi yang soft. Selain itu, dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E yang berguna mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.
Tekstur scrubnya sendiri menurutku cenderung berpartikel halus, ukuran scrubnya juga tidak terlalu besar. Kalau aku sih sering menggunakan nya sebagai pengganti sabun mandi, tapi kembali ke selara kalian masing-masing ya.
Cara penggunannya seperti yang aku bilang tadi, bisa dipakai sebagai pengganti sabun yaitu digunakan saat mandi, atau digunakan saat tubuh masih kering lalu kita diamkan sebentar kemudian digosok. Fungsinya tentunya adalah merontokkan sel-sel kulit mati di tubuh. 
Yang aku suka, setelah dibilas hasilnya kulit tubuhku terasa supple dan lembut. Apalagi wanginya varian Romansa ini awet walaupun sudah dibilas masih terasa wangi, duh jadi pengen cium-cium badan sendiri hehehe.
Ingerdients :
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 


Nama : Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante
Distributor : CV. Berkat Anugerah Sejahtera-Jakarta
Netto : 300 ml
Harga : Rp.75.000
BPOM : NA1818070928
Kemudian aku mencoba varian shower scrubnya yang varian Pomegrante. Untuk shower scrub ini ada 3 varian yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Dikemas dalam botol plastik bening sehingga kita bisa melihat langsung isi dari shower scrubnya. Tutupnya model flip top sehingga memudahkan saat kita akan mengambil produk.
Sesuai namanya, shower scrub ini memiliki partikel scrub dengan 2 tipe yaitu scrub berwarna merah dan biru. Asumsiku sih scrub tersebut yaitu dari kandungan Glutathione dan juga Vitamin E yang terkandung dalam shower scrub.
Untuk varian Pomegrante ini punya aroma yang segar dan manis, aku sudah lamaaaa banget mencari shower scrub dengan wangi yang manis seperti ini, eh malah nemu di produk Scralett. Saat digunakan pas mandi, scrubnya berguna membantu pengakatan sel kulit mati. Selain itu saat dibilas hasilnya gak terlalu kesat dan gak lengket. Menurutku pas lah ditengah-tengah!

Ingredients :
Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Nama : Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Romansa
Distributor : PT. Opto Lumbung Sejahtera-Jakarta
Netto : 300 ml
Harga : Rp.75.000
BPOM : NA18180145764
Kemudian aku mencoba body lotion varian Romansa, dengan kemasan yang mirip dengan body wash, hanya bedanya bagian tutupnya menggunakan pump. Untuk body lotion Scralett sendiri terdiri dari 3 varian, aku sendiri mencoba varian Romansa. Selain varian Romansa, ada pula varian Charming yang katanya wanginya seperti parfum Baccarat Rouge 540, dan juga varian Fantasia
Tekstur lotionya sendiri menurutku cukup kental, tapi untungnya sangat mudah merata dan menyerap saat diaplikasikan. Karena kulitku ini cenderung "rewel" sama body lotion, aku memang agak pemilih sama tekstur tertentu. Ternyata untuk Scarlett ini approved sama aku karena memang semudah itu diratakan dan juga menjaga kelempaban kulitku walaupun di ruangan ber AC.
Varian Romansa ini masih sama menggunakan ekstrak Glutathione dan Vitamin E yang punya efek mencerahkan. Lalu klaimnya juga bisa mencerahkan secara instan sejak pemakaian pertama. Ketika aku coba, wow! memang benar hasilnya bikin cerah tanganku dan yang aku suka cerahnya bukan yang kayak cat tembok gitu lho, tapi masih tetap terlihat natural. 
Selain itu kemasan body lotion Scralett bisa di kunci dengan cara diputar bagian tutupnya. Yang punya anak kecil kayak aku gini, berguna banget tutup yang bisa dikunci, takutnya anakku mainan lotion mamahnya hehehe.
Dan juga ada bagian pengunci di leher botolnya yang berguna kalau kita mau traveling. Kunci ini berguna agar pumpnya aman dan tidak tertekan.

Ingredients :
Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.
Oh ya banyak yang bilang juga kalau takut produk Scralett yang mereka beli di market place/reseller merupakan produk palsu. Nah, sekarang Scralett sendiri punya cara untuk memastikan produk yang kalian beli asli dengan cara cek kode verifikasi yang terdapat pada sticker hologram ditiap kemasan produk Scarlett. 
Sticker hologram dengan kode verifikasi yang terdapat pada setiap kemasan Scarlett. Oh ya kodenya aku blur supaya tidak digunakan orang lain ya. Untuk cara tersebut kalian bisa akses di situs resmi Scralett di www.scarlettwhitening.com
Kalau sudah masuk di situsnya, kalian bisa pilih menu Verifikasi atau ke link : https://verify.scarlettwhitening.com/. Setelah itu, kita akan menemukan tampilan seperti gambar di atas. Kita tinggal masukan data diri seperti nama, email, domisili, no hp dan tentunya kode serial yang ada di sticker hologram.

Tampilan verifikasi produk Scralett original.
Aku sendiri mengecek produk Scralett milikku dan untungnya produk yang aku punya original semua. Lalu jangan lupa cocokan kode angka yang ada di situs dengan yang ada di label produk kalian ya. Tips juga nih, kalau ingin verifikasi enaknya adalah saat tengah malam/subuh karena kalau siang hari server suka error. Mungkin karena banyak juga yang mengecek kode verifikasi secara bersamaan.

Overall, produk Scarlett ini lagi booming banget, memang karena produknya bagus dan sesuai sama klaimnya. Sampai adik iparku yang masih SMP aja tahu produk Scarlett, walhasil kami pakai produk ini berdua hehehe. Dan testimoni dia pun suka hasilnya apalagi efek mencerahkan yang terasa mulai dari pemakaian pertama. Sekarang aku malah penasaran sama produk face serumnya nih hehehe. Gimana menurut kalian tentang produk body care dari Scarlett? kalau mau ada pertanyaan silahkan komen dibawah ya ^^











0 comments:

Posting Komentar