Post Top Ad

Menjadi Content Creator produktif dengan ASUS X555

Assalamualaikum semua~
Kegiatanku sehari-hari menjadi seorang guru dan juga beauty blogger membuatku harus 'melek ' teknologi. Apalagi sekarang jamannya sudah bukan lagi membuat konten melalui tulisan, melainkan juga menggunakan media audio visual. Sekarang aku juga harus bisa mengolah suatu konten dalam bentuk video dan ternyata harus juga membutuhkan laptop yang bisa memproses editing dengan cepat dan handal. Pilihanku jatuh ke ASUS dan kebetulan sekali sehari-hari aku menggunakan seri X555.
Yang aku miliki yaitu Asus seri X555BP yang memiliki desain yang elegan dan timeless dengan pilihan warna hitam dengan kombinasi warna silver. Selain itu kenapa aku naksir seri X555 adalah karena dibekali layar 15,6 inch dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel dan dibekali juga dengan dengan HDD 1 TB, asik banget buat yang suka nonton drama di laptop karena layarnya yang lebar dan penyimpanannya yang besar. Dan yang lebih aku happy adalah beratnya hanya 2,2 kg, masih cukup ringan mengingat ukuran layarnya yang besar.
Nah sekarang aku akan membahas keunggulan dari Asus X555 yaitu :

Home entertainment dimana saja, kapan saja
Asus X555 dibekali prosesor APU AMD terbaru, dengan kartu grafis Radeon R5 yang sangat mumpuni untuk pekerjaan editing seperti mengedit video, foto bahkan untuk bermain game. Saat pembelian, Asus sudah membekali dengan Windows 10 Original, jadi kita gak perlu repot-repot instal ulang dan tentunya lebih aman.
Biasanya selain menjadi laptop andalan untuk kegitan menulis, dan editing foto untuk blog, aku juga menggunakannya untuk melakukan pekerjaan editing video. Dan selama ini aku belum pernah mengalami masalah seperti error dan sebagainya, malah aku merasa dengan prosesor AMD membuat kinerja editing menjadi lebih cepat.
Selain itu kegiatanku menjadi guru SMK jurusan Desain Pemodelan & Informasi Bangunan menuntutku untuk bisa mendesain bangunan menggunakan aplikasi grafis seperti Autocad dan Sketchup. Semua pekerjaan tersebut bisa aku kerjakan dengan mulus dan tanpa gangguan. 

IceCool Technology
Dengan teknologi IceCool membuat laptop ini tidak mudah panas karena menjaga suhu antara 28-35 derajat. Kegiatan mengedit jadi lebih nyaman karena telapak tangan kita tidak terasa panas walaupun digunakan dalam waktu lama. Dan juga Asus X555 mempunyai teknologi EyeCare yang dapat mereduksi 33% cahaya biru yang biasanya membuat mata kita cepat lelah apabila terus-terusan melihat ke layar laptop.

Kapasitas Baterai yang besar
Siapa yang disini suka nonton drama Korea? kalau kalian suka berarti sama denganku. Suka bete gak sih pas asik-asik nonton tiba-tiba baterai sudah habis dan ribet cari colokan? Untungnya Asus X555 memiliki Li-Polymer Battery yang di claim lebih kuat 2,5x dibandingkan baterai jenis lainnya. Jadi gak takut lagi baterai habis saat lagi asik nonton drama hehehe.

Selain fitur-fitur yang sudah aku sebutkan tadi, masih banyak kelebihan dari dari Asus X555 seperti teknologi SonicMaster untuk menghasilkan suara yang jernih dan realistik. Ada pula Smart Gesture-Multi-touch yang ditanamkan pada Touchpad yang lebih responsif. Selain itu seri X555 sudah dibekali 2 buah USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer 10x lipat dibandingkan USB 2.0.
Selain seri X555BP yang aku gunakan, sekarang juga sudah tersedia seri X555QG dan X555QA dengan prosesor AMD yang lebih terbaru yaitu AMD Quad Core A10-9620P dan kartu grafis Radeon R5. Untuk seri X555QA memiliki memori 4GB DDR4 sedangkan pada seri X555QG memiliki memori 8GB DDR4. Untuk spesifikasi seperti bentuk dan fitur tidak banyak berubah dari seri X555BP, tapi dengan dapur pacu lebih maksimal tentunya akan lebih mempermudah kegiatanku dalam editing foto maupun video. Kalau ditanya, apakah aku mau upgrade ke AMD A10, pastinya aku mau banget karena seri AMD A10 merupakan AMD generasi ke 7 atau bisa juga disebut dengan Bristol Ridge. Seri Bristol Bridge memiliki kecepatan hingga 3.3 GHz. Selain itu AMD A10 ini memiliki 10 Compute Unit dengan 4 core sebagai prosesor dan 6 core lainnya untuk grafis Radeon R5 yang sudah termasuk didalam bawaan seri Asus X555Untuk spesifikasi lebih lengkap tentang Asus X555QG dan X5555QA bisa dilihat di tabel dibawah ini :


Selain tersedia di toko komputer di sekitar kalian, Asus juga sudah memilki official store di Tokopedia dan kalian bisa beli ASUS X555 di link berikut  : (https://www.tokopedia.com/asus?source=universe&st=product)
Bagaimana, apakah kalian juga tertarik untuk menggunakan Asus seri X555? Kalau begitu silahkan sharing dikolom komentar ya!







Tulisan ini dibuat untuk mengikuti kontes blog Asus x BCC batch 3





2 komentar:

  1. ASUS X555 keren uey, salam kenal kak :)

    BalasHapus
  2. Aku pke laptop yang X555QA sumpah asyik banget kak buat ngeblog dll hehhe

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram