Post Top Ad

Review : Focallure Your Favors Eighteen Eyeshadow Palette #01 Bright Lux

Halo semuanya~
Kayaknya sudah lama banget aku gak review eyeshadow ya hehehe. Jadi karena kayaknya cewek-cewek Indonesia lagi demam sama brand Focallure ini, aku akhirnya jadi ikutan penasaran. Awalnya sih aku minat yang palette 9 warna dan pernah beli juga, sayang tertahan bea cukai jadi terpaksa aku kembalikan. Terus kemudian di pikir-pikir lebih ekonomis beli palette yang 18 warna dan warnanya lebih bikin "ngiler". Akhirnya aku order di Shoppe dari seller china dengan rasa deg-degan takut palette nya kejadian lagi ketahan di bandara dan takut pecah mengingat Focallure ini eyeshadownya ringkih banget.
Nama : Focallure Your Favors Eighteen Eyeshadow Palette 
Varian : 01 Bright Lux
Produsen : Focallure Cosmetics, China
Netto : @0.5 gr x 18
Harga :Rp.59.500,- (Shoppe seller beautystarting.id)
Situs resmi : https://focallure.en.alibaba.com/
Dibalik kemasan kardusnya terdapat keterangan, ingredients dan exp date. Ada keterangan "mirrored compact slides" tapi sayangnya palet ini tidak ada kacanya, hmm sungguh rancu sekali.
Di dalam kardusnya juga masih dikemas lagi dengan kardus hitam untuk menjaga agar eyeshadownya bisa press dengan kardus luarnya.

Palet nya sendiri di kemas dalam kemasan kertas yang keras dengan tutup magnet. Perpaduannya warna antara hitam dengan rose gold membuat palet ini kelihatan gak murahan. Pemilihan font tulisannya juga cukup bagus dan kelihatan modern.
Dibalik kemasannya sendiri ada beberapa keterangan seperti jenis warna dan keterangan Netto. Sayangnya kenapa exp date nya tidak di print juga di paletnya, mengingat gak semua orang menyimpan kardus kemasan kosmetik.
Begitu di buka, ada plastik pelindung yang membatas antara tutup dengan eyeshadownya. Pas awal aku terima sebenarnya ada wana yang pecah, untung karena ada plastik pelindung tersebut eyeshadownya gak berhamburan ke warna lain.
Ada keterangan nama-nama setiap warna eyeshadownya. Ada 7 warna shimmer dan sisanya matte,  walaupun di antara warna matte itu ada juga 1 warna yang shimmer tapi lebih halus.
Kalau kalian lihat sekilas memang palet ini warnanya hampir mirip dengan Huda Beauty Rose Gold Textured Shadow Palette, bahkan beberapa shade ada yang namanya sama. Entah itu bentuk plagiat atau bukan, tapi mengingat harganya yang beda jauh jadi aku juga gak bisa terlalu membandingkannya secara lebih spesifik.
Row 1
Dubai : Warna perpaduan coklat gelap dengan silver dan gliter kebiruan. Pigmentasinya bagus walau hanya 1x swipe
Rubby : Deep red dengan glitter emas & silver, teksturnya buttery dan shimmernya rata
Goldmine : Warna emas yang beneran "emas", maksudnya beneran kuning emas gitu.
Rose Gold : Sesuai namanya, warna pink perpaduan shimmer emas. Warnanya lebih calm daripada rubby.
Salmon : Warna emas dengan shimmer kuning kecoklatan.
Garnet : Pink metalik dengan shimmer halus. Menurutku warna ini paling ringkih karena bolak-balik pecah :-(
Row 2
Brown Gold : Hampir mirip dengan warna Gold Mine, tapi dengan shimmer kuning kecoklatan.
Wine : Deep red dengan hasil matte tanpa shimmer, pigmentasinya bagus hanya teksturnya kurang buttery
Pink : Matte pink, teksturnya matte hanya pigmentasinya kurang bagus. Berkali-kali di swipe warnanya gak keluar.
Bubble gem : Warna putih dengan hint pink, tekstur dan pigmentasinya mirip Pink
Bisque : Warna putih kecoklatan, lagi-lagi pigmentasinya mirip dengan 2 warna di atas
Moonlight : Satu-satunya eyeshadow dengan shimmer yang sanggaaattt halus, jadi gak terlalu kelihatan. Warnanya sendiri mirip Bisque hanya lebih kepink-an
Row 3
Carbon : Warna matte hitam sesuai namanya, sayang teksturnya keras dan pigmentasinya kurang
Copper Rose : Warna coklat kekuningan, pigmentasi bagus dan tekturnya juga lebih dibandingkan Carbon
Toffe : Deep red dengan hasil matte, pigmentasi bagus dan warnaya juga bagus di gunakan
Terracota : Warna merah tapi lebih terang, tekstur bagus dan pigmentasinya juga bagus
Indian Red : Warna orange kemerahan, bagus banget di gunakan sebagai warna transisi. Salah satu warna favoritku juga.
Salmon : Ternyata ada 2 nama Salmon dalam 1 palet ini. Bedanya Salmon yang ini warnanya matte  orange pucat. Teksturnya agak kasar dan pigmentasniya kurang.
Di bawah ini beberapa contoh hasil penggunaan Focallure Your Favors Eighteen Eyeshadow Palette, disini aku gak pakai primer sama sekali saat menggunakan palet eyeshadow ini.
Untuk tingkat keawetannya sendiri, aku sudah cukup sering menggunakan eyeshadow ini. Bahkan pernah aku coba untuk berolahraga sama sekali gak bubar lho! Berhubung eyelid ku terhitung tidak oily, jadi aku gak bisa komentar banyak tentang bagaimana hasilnya di mata yang berminyak. Cuma aku merasa setelah aku coba berolahraga sampai keringetan, eyeshadow nya gak creasing dan gak terlalu pudar.
Overall, aku sangat merekomndasikan kalau kalian mencari palette eyeshadow yang terjangkau dan bisa di gunakan untuk sehari-hari ataupun kalau kalian ingin bermain dengan warna. Tapi kalau kalian kurang yakin dengan kualitas dan legalitas Focallure sih, mungkin kalian bisa mencari alternatif eyeshadow lainnnya yang lebih terpercaya. Sekarang banyak lho produsen lokal mulai menggeluarkan eyeshadow palette yang cukup berkualitas. 


8 komentar:

  1. Eh serius semurah itu? Tapi asli kan? Lihat harganya dr olshop2 indo sekitar 150an soalnya.penisirin haha, tp so so. tapi murah *lah galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli dari seller china via Shoppe sih, waktu pengiriman hampir 3 minggu, kekurangannya suka bikin dag dig dug takt gak lolos becuk. Sebenarnya sama aja kayak di olshop indo, bedanya mereka beli dulu dari seller china cuma pas sampai sini di mark up aja harganya >,<

      Hapus
  2. pingiiin cantikk ><
    tpi ini di-kwin ga sih? aku liat di shopee ada yg po cma 26 ribu... hmmm beli tidak yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku sih kurang tahu kalau sampai harganya di bawah 50ribu. Dan memang Focallure ini masih jadi brand yang di perdebatkan sih

      Hapus
  3. Wah penasaran warnanya lengkap dan lumayan pigmented ya, yang shimmer jg cantik cantik pula omg😝


    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini malah jatuhnya pigmented banget lho :-)

      Hapus
  4. Wah penasaran warnanya lengkap dan lumayan pigmented ya, yang shimmer jg cantik cantik pula omg😝


    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. sebenernya eyeshadow focallure sama sleek bagus mana ya?

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram