Post Top Ad

Review : Mazaya Mozaic Matte Eyeshadow #Malihah

Happy weekend~
Mumpung masih semangat dan rajin posting, soalnya namanya mood itu emang gak bisa diatur, kadang semangat kadang loyo hehehe mohon jangan di tiru. Kali ini aku mau sharing tentang produk yang aku beli di Cosmobeaute kemarin, salah satunya eyeshadow palette dari brand Mazaya.

Nama :  Mazaya Mozaic Matte Eyeshadow
Varian : Malihah
Produsen : PT. Immortal Cosmedika Indonesia
Netto : 6 gr
Harga : Rp.30.000 - Rp.45.000
Brand Mazaya sebenarnya bukan brand baru di ranah kosmetik lokal, bahkan Mazaya merupakan salah satu kosmetik halal di Indonesia  dan merupakan sister brand dari Amaranthie.
Claim :
"Eyeshadow ini terbuat dari bahan aman untuk area kelopak mata anda, memiliki berbagai pilihan warna yang cocok untuk digunakan sehari-hari ataupun pesta, membuat anda tampil lebih cantik & anggun serta percaya diri dalam beraktivitas"

Ada 2 pilihan eyeshadow Mazaya yaitu Shimering dan Matte, dan setiap pilihannya memiliki 4 varian warna. Aku sendiri memilih warna Malihah yaitu perpaduan 3 warna matte orange-pink funchia dan hitam. 
Kemasan Mazaya sendiri cukup simpel dan sleek dengan bentuk seperti trapesium dengan lengkungan dan sudut, kalau dilihat-lihat bentuknya mirip hp jadul Nokia 7600 (ketahuan anak jadul). Dalam kemasannya sendiri sudah di lengkapi kaca dan brush nya yang kualitasnya juga cukup baik.
Aplikatornya sendiri terdiri dari sponge dan kuas, walau telliat sederhana, tapi kualitas aplikatornya bagus terutama bagian kuasnya yang lembut dan mempermudah untuk membaurkan warna.
Awal pertama aku lihat aku memang suka banget perpaduan warnanya, bright orange, funchia kemerahan dan hitam. Berhubung sekarang lagi trend banget eye maeup kemerahan, di otak ku waktu itu langsung berputar-putar kreasi eye makeup dari ke 3 warna tersebut.
Tekstur eyeshadow nya saat di pan memang cukup keras dan butuh beberapa kali oles untuk dapat warna maksimal. Tapi begitu di swatch, teksturnya berubah menjadi buttery dan soft. Saat dibaurkan juga cukup halus. Hanya sedikit aku sesali, warna orange nya tidak se-pop saat di palette nya, jadi butuh primer yang bagus kalau warnanya beneran pengen keluar.
Tutorial :
1. Siapkan kelopak mata dengan primer
2. Aplikasikan warna orang ke selurah kelopak mata samapj bagian lipatan
3. Aplikasikan warna funchia hanya di kelopak mata
4. Baurkan juga warna funchia tadi ke bagian garis mata bawah
5. Aplikasikan warna orange kembali ke bagian tengah kelopak mata
6. Aplikasikan warna hitam pada sudut kelopak mata, baurkan
7. Pada sudut dalam mata, aplikasikan kembali warna funchia
8. Pada bagian pojok mata atau earduct, aplikasikan warna orange
9. Gunakan eyeliner hitam di garis mata
10. Kemudian gunakan eyeliner warna gold pada bagian atas eyeliner yang sudah diaplikasikan
11. Gunakan false lashes
12. Done
Ini hasil akhirnya dengan menggunakan eyeshadow palette dari Mazaya seri Malihah. Gimana, gak kalah dengan eyeshadow brand luar kan?
Overall, aku cukup puas dengan eyeshadow dari Mazaya ini, mengingat jarang sekali brand lokal yang menggeluarkan eyeshadow matte yang warnanya "ajaib". Mungkin ke depannya aku menyarankan Mazaya menggeluarkan eyeshadow palette dengan pilihan warna yang banyak seperti 9-12 warna dalam 1 palette. Lebih gampangnya sih, masing-masing pilihan eyesadow matte dan shimmer yang terdiri dari 4 pilihan warna tersebut dijadikan 1 palette terpisah. Karena cewek-cewek di Indonesia itu suka banget sama eyeshadow yang pilihan warnanya banyak, kayak aku gini lebih suka ngoleksi eyeshadow juga hehehe.








6 komentar:

  1. cantiiiik bgt nietttt eye makeupnya :D

    BalasHapus
  2. Ahhh bagus banget ini. Blendingnya kece deh niet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih erny, masih cupu kok blendingnya >,<

      Hapus
  3. lol nokia 7600.. nokia ketupat kalo dulu aku nyebutnya.. (salah fokus)
    perpaduan warnanya agak menakutkan sih awalnya.. tapi kamu paduinnya pas banget.
    pernah ada blogger malaysia yang nanya sama aku soal si mazaya ini, dan aku surprise pas tau blogger malaysia lebih kenal sama brand ini dibanding aku yang orang indo asli.

    www.shopforcheapo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ketauan kids jaman jadul ya paham nokia ketupat. Eh di kemasannya Mazaya nya aja ada tulisan Indonesia-Dubai, kayaknya kasusnya sama kayak Pixy, lebih terkenal di negara lain dibanding kan negara perbuatannya sendiri.

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram