Post Top Ad

Battle Beauty Blender lokal : Ranne vs Fanbo

Halo semuanya!
Akhirnya aku kembali review produk lokal nih! yang mau aku sharing kali ini adalah 2 beuaty blenedr dari brand kosmetik lokal. Seperti yang kalian tahu, aku selalu cinta produk lokal yang tentunya dengan harga terjangkau. Awalnya bisa nemu beauty blender ini adalah ketika jalan-jalan ke swalayan lokal di Solo, pertama nemu adalah beauty blender dari Ranne. Yang kedua untuk beuaty blender Fanbo aku beli di toko kosmetik di daerah Simpanglima, Semarang pas kemarin study banding kesana. Yang aku suka adalah keduanya aku beli dengan harga dibawah Rp.30.000, dimana menurutku itu harga yang murah banget untuk sebuah beauty blender. Tapi apakah dengan harga murah kualitasnya juga bagus? kita cari tahu bareng-bareng ya!
Nama : Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender & Ranne Beauty Blending Sponge
Harga : Rp. 27.000 (Fanbo) Rp.23.100 (Ranee)

Aku bahas dari kemasannya dulu, untuk Ranne dibalut dengan kardus plastik bening sehingga beauty blendernya langsung terlihat. Aku membeli varian wara hitam dan kalau gak salah ada beberapa warna lainnya.
Sedangkan untuk Fanbo, kemasannya lebih girly dengan nuansa warna putih dan pink. Aku gak nyangka banget kemasan Fanbo bisa se feminin ini karena biasanya Fanbo itu kemasaanya bernuansa merah dan gold ala mature gitu. 
Sekarang kita bahas spongenya, secara bentuk keduanya berbeda. Untuk Fanbo punya bentuk seperti tetesan air (teardrop) sedangkan untuk Ranee bentuk spongenya lonjong dengan bagian sisinya terpotong, hampir mirip dengan sponge dari Real Technique. Ketika kering, ukuran keduanya hampir sama hanya untuk Ranne agak lebih kecil dibandingkan Fanbo. Oh ya kalau tingkat keempukannya, aku merasa Fanbo lebih bouncy dibandingkan Ranne dalam keadaan kering.
Untuk menguji kemampuan beauty blender ini, aku mencoba membasahi keduanya karena claimnya sendiri keduanya bisa digunakan saat lembab. 
Untuk Ranee, ternyata setelah aku rendam beberapa saat, spongenya tidak berubah ukuran sama sekali. Hanya terasa lebih empuk dibandingkan sebelum direndam dengan air. Aku agak kaget sih karena awalnya aku happy nemu beauty blender lokal yang murah, tapi ternyata gak ngembang sama sekali :-(
Sedangkan untuk Fanbo, ternyata spongenya menyerap air dan tentunya mengembang, walau gak berubah secara drastis. Yang jelas karena sejak awal spongenya sudah bouncy, ketika direndam air malah semakin empuk.
Untuk tes pertama aku membandingkan penggunaan foundation diwajahku. Bisa terlihat hasil keduanya agak berbeda antara menggunakan Ranee dan Fanbo. Yang jelas karena sponge Ranne kebih menyerap foundationnya sehingga saat diaplikasikan, foundation berubah menjadi lebih sheer. Sedangkan untuk Fanbo, walau masih menyerap foundation, tapi gak terlalu parah dan masih bisa meratakan foundation dengan baik diwajahku.
Tes kedua, aku membandingkannya dengan teknik baking dibawah mata. Ternyata ada perbedaan juga hasilnya karena disini Ranne lebih unggul dibandingkan Fanbo. Sponge Ranne ternyata gak membuat bedak tabur menggumpal dan juga mebuat bedaknya gak mudah berjatuhan. Sedangkan untuk Fanbo, karena kondisi spongenya lembab, bedaknya menjadi keserap dan sedikit menggumpal sehingga butiran bedaknya jadi lebih tipis.
Overall, aku gak bisa bilang kedua sponge ini ada yang lebih unggul apa gak, karena setelah dicari tahu keduanya punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sekarang tinggal kalian sendiri yang tentukan mana beauty blender sesuai kebutuhan kalian, apakah yang mudah untuk meratakan foundation atau yang mudah untuk baking. Mengingat keduanya punya harga yang murah, saranku sih beli kedua-duanya hehehe.

Kalian juga bisa lihat battle kedua sponge ini di channel Youtubeku, jangan lupa like & subscribe ya!






10 komentar:

  1. wah si fanbo belakangan lagi banyak yg review ya, mirip banget segi visual sama beauty blender yg ori, tapi ternyata gak terlalu ngembang ya setelah di lembabkan :)

    BalasHapus
  2. Aduh...naksir sama kedua, mudah mudahan udah ada yang jual disini. Nice review

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
  3. Hayu hayu dibeli dibeli dibeli *ala mas mas Tanah Abang*

    BalasHapus
  4. Lagi nyari-nyari perbedaan antara kedua beauty blender ini dan untungnya Kakak nge-battle! Makasih Kaak... Aku lebih mantep pengen beli Fanbo jadinya.


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waspada sama-sama, tapi aku saran nih kapan-kapan kalau komen di blog gak perlu pakai link blog kamu ya, hehehe

      Hapus
  5. Aku punya yang Ranee udah dari kapan ngga tau. Tapi aku anggurin. Keras, ngga enak banget buat ngeblend. Ntar deh tak cobain buat baking... Jadi pengen cobain fanbo juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, dibalik gak enaknya ternyata ada juga kelebihannya. Ayo dimanfaatkan lagi sponge Ranne

      Hapus
  6. wah banyak banget nih yang beli sponge fanbo kemaren. Aku jadi penasaran, karena udah lama banget nggak pake sponge buat apply makeup. Tai ternyata fanbo biasa aja yak. Mending beli yang my bud apadahtuh lupa ahahah banyak yang suka juga. Ngomong-ngomong, aku juga penasaran sama brush 30rebunya ranee tuh ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak juga yang rave sponge Mad for Makeup, kalau aku sih karena murahnya pasti lebih milih Fanbo, apalagi lebih gampang dicari di toko kosmetik. Kayaknya pada penasaran nih kuas Ranee, nanti ya aku review ^^

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram