Post Top Ad

Review : X2 Bio Glaze (Na Quartzo & Nu Azul)

Halo semuanya!
Kayaknya aku lagi gak bosen review softlens nih, setelah kemarin penah ngicipin I Scream Love & X2 Glam yang keduanya produk Exoticon. Kali ini aku mencoba produk baru lagi dari Exoticon yaitu X2 Bio Glaze yang memang terkenal sama kenyamannya.
Nama : X2 Bio Glaze
Varian : Na Quartzo & Nu Zul 

Produsen : Made in Korea
Distributor : PT.KATAMATA, Jakarta - Indonesia
Harga : Rp.110.000
Ingredients : Ocufilcon, 45% Water
BC : 8.6 mm
Diameter : 14,5 mm
Masa Pakai : 6 bulan

Sebelumnya X2 sudah mengeluarkan seri Bio yang terdiri dari X2 Bio, X2 Bio Color, X2 Bio Four dan yang terakhir X2 Bio Glaze. Yang membedakan seri Bio Glaze dengan Bio sebelumnya adalah patternya yang terdiri dari seri Na & Nu. Masing-masing seri memiliki 2 warna yaitu Quartzo & Azul, aku sendiri mencoba kedua warnanya yaitu Nu Azul dan Na Quartzo.
Awalnya aku pikir seri Bio itu sama saja dengan softlens X2 lainnya, tapi ternyata berbeda karena seri Bio punya tingkat kenyamanan lebih. Dari bahan pembuatannya, seri Bio menggunakan bahan Ocufilcon A yaitu salah satu bahan pembuat softlens yang kadar air nya tinggi sehingga lensa kontak tidak mudah kering saat digunakan. Selain itu juga X2 Bio Glaze menggunakan teknologi SDD yang mengurangi ketebalan pada titik tengah softlens yang tentunya menambah kenyamanan. Oh ya, Bio Glaze ini juga sudah memiliki UV Blocking sehingga bisa bebas kita gunakan di luar ruangan.
Secara kemasan, untuk membedakan seri Na & Nu, ada logo di setiap kardus kemasannya. 
Kalau dari gambarnya, sepertinya kalian bisa membedakan seri Nu & Na? Yup, yang membedakan keduanya adalah ada tidaknya ring di pinggiran softlesnya. Adanya ring dipinggir softlens adalah untuk memberikan efek memperbesar pupil mata. Kalau suka yang memberikan efek mata belo, berarti kalian bisa mencoba seri Na, tapi kalu kalian suka efek natural maka bisa mencoba seri Nu.
Untuk kemasan softlensnya, X2 kembali menggunakan kemasan blister. Di dalam kemasannya sendiri juga sudah disertakan case nya sehingga gak perlu beli terpisah. Hmm aku sih berharap sekalian disediakan pinsetnya biar mudah menggambil softlensnya hehehe ngarep.

Nu Azul
Seperti yang sudah aku jelaskan, seri Nu tidak ada ring pinggiranya. Untuk Nu Azul sendiri punya warna kebiruan yang memang sedang trend saat ini.
Untuk ketebalannya sendiri menurutku cukup tipis, tapi bukan yang tipis banget gitu jadi masih mudah saat akan dilepas. Aku pernah punya pengalaman softlens tipiisss banget sampe pas di lepas susah banget :-(
Hasil penggunaan di mataku, bisa kalian lihat perbandingan pupil mataku sebelum dan sesudah menggunakan Nu Azul. Karena tidak ada ring dipinggirnya sehingga gak memberi efek membesarkan. Kemudian perbandingan menggunakan ringlight dengan cahaya alami. Kalau dengan cahaya ringlight kelihatan warna biru kehijauan tapi pada cahaya alami warnanya menjadi terlihat abu kehijuan.
Aku menggunakan softlens ini seharian saat perpisahan siswa di sekolah, itupun outdoor dari pagi sampai siang hari. Hasilnya aku gak ngerasa drying sama sekali lho! bahkan saat awal pakai gak kerasa pakai softlens apapun. 
Kalau secara sekilas aku melihat Nu Azul ini seperti X2 Glam Aquamarine yang pernah aku coba sebelumnya, hanya tingkat kenyamananya melebih X2 Glam. 

Na Quartzo
Untuk seri berikutnya, aku mencoba warna Na Quartzo, untuk warna Quartzo ini memilki warna abu kehijauan dan memilki ring hitam di pinggirnya. 
Sama seperti Nu Azul, ketebalan softlensnya cukup tipis.
Karena ada ring di pinggirnya membuat Na Qaurtzo ini punya sedikit efek membesarkan pupil mata. Sekilas mengingatkanku sama X2 Diva yang juga pernah aku coba.
Untuk seri Na Quartzo ini memiliki warna yang menurutku bakal banyak yang suka. Karena warna ini identik dengan warna mata wanita arab. Warna ini menurutku cocok kalau digunakan sehari-hari karena tidak terlalu mencolok.
Untuk tingkat kenyamannya, sama dengan Nu Azul karena memang masih 1 seri dari Bio Glaze.

Terakhir, aku mencoba ICE All in-1 Multi Puprose, yaitu cairan pembersih terbaru dari Exoticon.
Untuk produk ini selain untuk membersihkan softlens, juga berfungsi sebagai Protein Removal dan mengandung Provitamin B5
Yang sedikit membedakan dengan cairan pembersih X2 sebelumnya adalah bagian penutupnya. Kalau yang lama masih menggunakan model ulir, sedangkan ICE ini memggunakan tutup flip top yang lebih praktis.
Saat awal diterima, kemasannya masih tersegel
Nah ini penampakan tutup flip top nya, terasa lebih praktis ya? Cuman ada sedikit yang aku khawatirkan kalau dibawa traveling. Alangkah lebih nyamannya tetap memberikan tutup tambahan agar mencegah isinya tumpah.
Overall, kalau kalian mencari softlens yang nyaman digunakan seharian tapi tetap dengan pattern dan warna yang cantik, X2 Bio Glaze ini bisa kalian coba. Apalagi warna-warnanya benar-benar mengikuti trend saat ini, jadi terarik mencoba?











3 komentar:

Post Top Ad

My Instagram